Ketua Bhayangkari Daerah Papua Resmikan Taman Bacaan Kemala Cendikia Ifar Besar

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin Taman Bacaan Kemala Cendikia Ifar Besar Polsek Sentani Kota Polres Jayapura. Rabu (06/02/19).

Turut hadir diantaranyz Wakil ketua Bhayangkari daerah Papua Ibu Pinta Jakobus Marjuki, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua ibu Juay Mulyadi, Kapolres Jayapura selaku penasehat Bhayangkari cabang Jayapura AKBP Victor D. Mackbon S.IK.,SH.,MH.,M.Si, Ketua Bhayangkari Cabag Jayapura Ibu Ayudia Mackbon, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH beserta Ibu, Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura dan Ranting Polsek Sentani Kota, Kepala kampung ifar besar Arnold Yoku serta Anak-anak kampung Ifar Besar dan masyarakat kampung Ifar Besar sekitar 90 orang.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Risma Martuani Sormin menyampaikan bahwa “Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari daerah Papua, akan mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Ifar Besar dan Polres Jayapura yang telah membangun taman bacaan ini yang sangat bermamfaat bagi anak-anak kita di kampung Ifar Besar.

Lanjutnya, Dalam kegiatan ini juga kami akan melakukan bakti sosial berupa pemberian makanan sehat kepada anak-anak di kampung Ifar Besar Sentani dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Cendikia Bhayangkari ke-39 tahun dengan tujuan agar putra putri kita sebagai penerus bangsa memliki jiwa yang kuat dan raga yang sehat sehingga menciptakan generasi bangsa yang berkualitas.

Peresmian taman bacaan ini memiliki maksud agar anak-anak Indonesia mengetahui pentingnya bacaan serta bertujuan agar masyarakat Indonesia khususnya di kampung Ifar Besar dapat melihat indahnya dunia karena membaca adalah kunci untuk membuka dunia, ujar Ketua Bhayangkari Daerah Papua.

“Pada kesempatan tersebut ketua Bhayangkari Daerah didampingi ketua Bhayangkari cabang Jayapura untuk meresmikan taman bancaan dengan pemotongan pita, dengan diresmikannya taman bacaan ini diharapkan kepada anak anak kita bertambah wawasan, dan kami mengharapkan kepada bapak kepala kampung untuk menjaga anak2 kami serta memberikan pengetahuan yang positif sejak dini.

Usai meresmikan taman bacaan kemala cendikia, ketua bhayangkari daerah membagikan makanan sehat kepada anak-anak kampung Ifar Besar di lanjutkan foto bersama.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.