Kepolisian Sangat Mendukung Pameran dan Pentas Seni Siswa SMK Pertanian Pembangunan Daerah Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Polsek Sentani Timur dalam hal ini Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya mengahadiri sekaligus melakukan pengamanan dalam rangka Pameran dan Pentas Seni Siswa/i SMK Pertanian Pembangunan Daerah Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Kamis (15/11/18).

Pameran dan Pentas Seni Siswa/i SMK Pertanian Pembangunan Daerah Kampung Harapan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dengan tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda SMK Pertanian Pembangunan Jayapura, Kita Tingkatkan Pemuda Yang Mandiri, Kreatif, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi” yang berlangsung di halaman Sekolah SMK Pertanian Pembangunan Daerah, oameran yang dihadiri langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Prov Papua Ir. Samuel Siriwa M, Si sekaligus membuka kegiatan oameran dan pentas seni. Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat sangat bangga dengan tema yang dibuat dan mengajak supaya Pameran dan Pentas Seni sperti ini lebih ditingkatkan lagi agar siswa/i SMK Pertanian Pembangunan terus berkreatif dalam seni budaya yang ada.

Sambutan juga datang dari kepala sekolah SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura Ibu Joice K. Ongge, M. Si yang menjelaskan tentang tujuan dari kegiatan pameran dan pentas seni ini adalah untuk menimbulkan nilai – nilai persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa dan mengenang sebagai hari sumpah pemuda dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan sehingga generasi muda wajib mempertahankan dan memperjuangkan demi negara kita khususnya di dunia pendidikan.

Dalam pameran dan pentas seni SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura Kampung Harapan ini berlangsung selama 2 (dua) hari dari Tanggal 15 s/d 16 Nomber 2018 yang terdiri dari 7 (tujuh) stand dengan 5 (lima) jurusan yang ada dan juga ada pertunjukan tari-tarian adat dari siswa/i yang menceritakan tentang sejarah suku-suku yang berada di Papua.

Sementara Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya mengatakan “kami pihak Kepolisian sangat mendukung kegiatan ini, agar pemuda/i Indonesia terlebih khusus Papua Kab. Jayapura bisa membangkitkan kembali nilai – nilai budaya yang ada di Papua, hal ini juga dapat memberikan semangat bagi pemuda/i Papua agar lebih berkreatif dan terhindar dari bahaya pergaulan Negatif yaitu Miras dan Narkoba, kami pihak Kepolisian Polres Jayapura khususnya Polsek Sentani Timur siap membantu dalam pengamanan sampai dengan berakhirnya kegiatan ini.” ujar Kapolsek Sentani Timur.

Penulis Inayat/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.