Kembali Sosialisasi Dilakukan untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Kab. Jayapura – Sosialisasi Kamtibmas, penyebaran dan pencegahan virus corona / covid-19 di Mapolsek Sentani Timur. Kamis, 19/03 pagi.

Sosialisasi Kamtibmas, penyebaran dan pencegahan virus corona / covid-19 Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya dan perawat Puskesmas Kampung Harapan berlangsung di aula Mapolsek Sentani Timur yang dihadiri Kepala Kampung Nolokla Oktovianus Puhiri dan para Ketua RT/RW.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH,. M.Si
Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya saat dikonfirmasi menjelaskan “pagi tadi bersama para perawat Puskesmas Harapan kami mensosialisasikan terkait Kamtibmas, pencegahan dan penyebaran virus corona yang dihadiri Kepala Kampung Nolokla dan para ketua RT/RW nya, dihari sebelumnya kami juga telah melakukan upaya pencegahan dan penyebaran dengan melaksanakan kerja bhakti serta menyemprotkan cairan insektisida di seluruh ruangan dan halaman Mapolsek,” jelasnya.

Dalam Sosialisasi tadi, saya juga menghimbau kepada semua ketua RT/RW bahwa jangan dengan adanya berita – berita hoax terkait virus corona, kita masyarakat mudah terpancing untuk melakukan sesuatu yang dapat menimbulkan masalah sehingga mengganggu kamtibmas, dari Puskesmas Harapan juga menyampaikan apabila ada warga sekitar tempat tinggal masing – masing yang baru datang dari Provinsi lain ataupun negara lain dan memiliki gejala – gejala terpapar virus corona untuk segera melaporkannya, agar bisa dilakukan pemeriksaan dan ditindak lanjuti. Seperti diketahui juga di Distrik Sentani Timur ada beberapa venue atau tempat akan dilaksanakannya PON XX 2020 Papua, untuk itu saya mengajak warga untuk membuat pos Siskamling guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan bersama. Tutup Kapolsek Sentani Timur.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.