Kecepatan Tinggi dan Masuk Jurang, Pengemudi Tertimpa Bak Truck Hingga Meninggal

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kecelakaan lalu lintas tunggal truck dengan nomor polisi K 1843 BH terjadi di jalan raya Sentani Abepura tepatnya dijalan tikungan sebelum RM. Yougwa Kamp. Asei Kecil Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura. Rabu, 20/11 dini hari.

Mobil Truk warna merah No. Pol K 1843 BH yang dikemudikan Rifaldi (20) warga Kampung Yanama Arso Pir 1 Kab. Kerom, mengalami kecelakaan tunggal akibat kecepatan tinggi dan hilang kendali di tikungan sebelum RM. Yougwa hingga mengakibatkan pengemudi terlempar keluar dan tertindis bak truck dan meninggal dunia.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut “berawal saat pengemudi truck K 1843 BH melaju dari arah Abepura tujuan Sentani sesampainya di tikungan turunan sebelum rumah makan Yougwa, truck yang dalam kecepatan tinggi serta pengemudi yang tidak dapat mengendalikan laju kendaraan kemudian menabrak pembatas jalan lalu kembali menabrak tiang telkom sampai tercabut dan jatuh kedalam jurang yang dibawahnya terdapat keramba ikan, saat itu pengemudi terlempar keluar dan tertimpa bak truck, sempat dilarikan ke rumah sakit Dian Harapan namun nyawa pengemudi tidak dapat tertolong,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, Rifaldi (20) pengemudi truck meninggal akibat tertindis bak truck, dokter jaga RS. Dian Harapan menyampaikan pengemudi mengalami benturan pada dada hingga mengeluarkan darah pada mulut yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Truck warna merah dengan nomor polisi K 1843 BH hingga saat ini masih belum dapat di evakuasi, sempat kami upayakan untuk dievakuasi dengan menggunakan truck derek namun tidak kuat dengan beban yang sama, harus menggunakan alat berat, truck mengalami kerusakan pada kaca depan dan samping pecah, ringsek pada body bagian depan, kerugian dinilai mencapai Rp. 25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah ).

Kecelakaan ini diakibatkan kurang hati – hatinya pengemudi truck, apalagi saat itu dalam kecepatan tinggi ditambah pada saat di tikungan, kami himbau para pengemudi ataupun pengendara yang melintas di daerah Sentani khususnya Sentani Timur agar lebih berhati-hati lagi sudah sering terjadi kecelakaan dikarenakan jalan yang sudah lebar namun masih banyak tikungan tajam yang dapat berakibat fatal. Tutup AKP Andika.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.