Kecelakaan Kerja, Seorang Pekerja Pembangunan Stadion Pon 2020 Meninggal Dunia

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kasus laka kerja yang menimpa 4 (tiga) orang pekerja di lokasi pembangunan Stadion Papua bangkit Kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kab.Jayapura. Sabtu (09/06/18) pukul 22.30 wit malam.

Kecelakaan kerja di lokasi pembangunan Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan Distrik Sentani Timur berawal dari 7 orang pekerja PT. Persero Terbuka yang mana terdapat 4 (empat) pekerja yang menjadi korban masing – masing Sudi (30), Ahmat Efendi (42), Prio Setiawan (26) dan Ulil Absor (29) sedang melakukan pengerjaan berupa pengecoran tiang kolom, naas saat bekerja tiang penyangga patah dan menimpa 4 pekerja tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI menerangkan “saat kejadian ada 4 (empat) orang yang tertimpa reruntuhan yakni Sudi meninggal dunia, Ahmad Efendi, Prio Septiawan dan Ulil Absor mangalami luka-luka dan dilarikan ke RS Dian Harapan Waena, dugaan awal saat itu mereka sedang melakukan pengerjaan pengecoran namun tiang pemopang tidak kuat dan rubuh menimpa mereka, kami sudah lakukan langkah -langkah berupa olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang Police Line, memeriksa saksi dan melakukan visum terhadap korban meninggal maupun luka-luka,” ujar Kapolres Jayapura.

Tambahnya, untuk Jenasah almarhum Sudi (30) siang tadi pukul 11.59 wit telah diterbangkan dengan menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737 dari Bandara Sentani ke kampung halamannya di Kab. Pasuruan Prov. Jawa Timur untuk di makamkan.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.