Kebakaran Lahan Sagu di Sentani Timur, Polisi Turunkan Water Canon

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Menurunkan mobil water canon guna memadamkan api yang membakar lahan sagu di Kampung Kleublouw Asei Kecil Distrik Sentani Timur. Sabtu, 14/09 siang.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota Polsek Sentani Timur yang dipimpin oleh Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya meluncur ke TKP dan bersama warga melakukan upaya pemadaman.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur IPDA Heri Wicahya saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran lahan sagu tersebut “setelah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga dan, cuaca dalam keadaan panas terik dan angin kencang, kami mengalami kesulitan, sehingga meminta bantuan mobil water canon untuk membantu memadamkan api, tidak hanya itu kami juga dibantu pemadam kebakaran Kab. Jayapura,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek, akibat angin dan cuaca yang sangat panas kebakaran lahan sagu sangat cepat merambat, diperkirakan puluhan hektar lahan terbakar, syukurnya tidak sampai merambat ke pemukiman warga, hingga saat ini namun api sudah dapat dipadamkan.

Sesuai perintah Kapolres kami masih selidiki penyebab kebakaran lahan sagu ini, kami himbau kepada warga untuk tidak membakar lahan karena ini dapat membahayakan dan merembat ke pemukiman mereka sendiri.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.