Kapolsek Sentani Kota Mengikuti Upacara Hut Kemerdekaan RI ke 73 Bersama Masyarakat Kampung Hobong

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH bersama pemerintah dalam hal ini distrik sentani dan para tokoh adat serta masyarakat melaksanakan Upacara Hut RI Ke 73 Di Kampung Hobong Distrik Sentani Kota. Jum’at (17/08/18). Pukul 09.20 pagi.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Hut RI ke73 diantaranya Kepala distrik sentani kota Bapak Alfons Awoitouw, S.IP, Kepala Kelurahan Dobonsolo Ibu Heronica Felle, S.os,..M.Si, Kepala kampung Ifale bapak Lukas mokay, Kepala kampung Yahim bapak Yusak Pangkali, Kepala kampung Ifar besar Arnold Yoku, Kepala kampung Hobong Syors Yosis Sokoy, S.IAN, Babinkamtibmas polsek sentani kota, Bhabinsa Koramil Sentani, Guru-guru kampung Hobong, perangkat kampung hobong, Ibu-ibu PKK, siswa-siswa SD, SMP kampung hobong.

Upacara yang berlangsung hidmad itu, bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Distrik sentani kota Bapak Alfons Awoitouw, S.IP, Perwira Upacara Bhaninsa Koramil Sentani dan Komandan Upacara Babinkamtibmas polsek sentani kota Bripka Engel Mayor.

Kepala Distrik sentani kota Bapak Alfons Awoitouw, S.IP saat di konfirmasi mengatakan “Upacara 17 agustus di kampung hobong adalah untuk memeriahkan Hut RI ke 73 dan juga untuk meningkatkan rasa nasionalisma, kecintaan dan kesetiaan kepada negara rebuplik Indonesia melalui Upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dan Upacara HUT RI tahun 2019 tingkat distrik rencananya akan di laksanakan di kampung yobeh.

Di tempat yang sama Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH saat di konfirmasi menjekaskan “Kita sebagai pewaris bangsa wajib menjaga bineka tunggal ika dalam pancasila dan dalam upacara Hut RI ke 73 di kampung hobong ini membuktikan bahwa nasionalisme di kampung hobong sangat terjaga dan dengan semangat pancasila kita bersama-sama menjunjung rasa nasionalisme dan cinta terhadap bangsa.

Dalam pelaksanaan upacara juga dilakukan pembacaan teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, dan selama pelaksanaan upacara berlangsung hikmad dan tertib.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.