Kapolsek Sentani Kota Hadiri Pencanangan Kampung Wisata Perikanan

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Kota dalam hal ini Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Mina Wisata (Wisata Perikanan) di kampung Ifar Besar Sentani Kabupaten Jayapura. Senin (19/11/2018).

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota komisi IV DPRI H. Soleman Hamzah, Kepala dinas Perikanan provinsi papua Drs. Mx Mote M.Si, Sekda Kab. Jayapura Drs Yery.F.Dien, Kadistrik Sentani Kota Budi projonogoro yoku, S.Stp, Perwakilan direktorat jendral perikanan budi daya air tawar Fernando Simanjuntak, Ondofolo Ifar besar Frans Yoku, Kepala kampung Ifar besar Arnold Yoku serta masyarakat kampung ifar besar.

Dalam sambutannya Anggota Komisi IV DPRI H. Soleman Hamzah mengatakan bahwa “Ada beberapa hal yang saya mau sampaikan terkait dengan tugas saya di DPR, saya di komisi 4 membidangi kelautan, perikanan, pertanian, kehutanan dan pertanian dalam arti luas jadi ada peternakan dan perkebunan semua masuk didalamnya dengan beberapa mitra lain dari bulog, pupuk dan sebagainya tugas ini rasanya belum banyak saya lakukan ini karena luasnya wilayah kita di papua 29 kabupaten.

Lanjutnya, perikanan kelautan juga di Kab.Jayapura memang belum maksimal tapi di Kabupaten lain juga tidak sedikit, pak kadis provinsi tentu tahu untuk itu dan begitu banyaknya program untuk kepentingan di daerah tetapi kalau kita tidak bersinergi tidak akan bisa, pak kadis provinsi dan kabupaten saya mau sampaikan program besar yang tadi di sampaikan pak ondo dan kita semua dengar tadi ini tidak akan bisa jalan kalau kita tidak bersinergi, sinergi dari provinsi dan kabupaten pakai kami sebagai wakil rakyat disana untuk betul-betul berteriak di pusat.

“Terkait dengan yang di sampiakan tadi tentang bantuan yang di sampaikan untuk budi daya ini kita butuh excavator, permintaan excavator ini untuk bisa membantu kegiatan budi daya tidak hanya di kolam besar ini tetapi ada kolam-kolam kecil di kampung-kampung juga potensial dan tentunya juga ini tidak jalan sendiri butuh dukungan dari dinas berupa usulan atau proposal sehingga saya bisa kawal melalui proposal itu, kita bicara hari ini dan dia akan proses sampai saya kawal disana jikalau tidak berhasil saya akan lapor bapak, Ucap Anggota Komisi IV DPR RI.

Tambahnya, Sinergi antara parawisata dan perikanan bagus untuk kita kembangkan di daerah kita, karena bagaimanapun juga kita sudah jalan ini wisata, saya kira sebentar akan hidup dan mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kita punya pendapatan daerah yang akan meningkat dari kedua sektor ini.

“Dalam kesempatan yang sama kepala dinas perikanan provinsi papua Drs. Mx Mote.M.Si memberikan sambutan bahwa “danau ini tuhan taruh untuk masyarakat yang berada di ifar besar, jadikan danau ini sebagai halaman mari kita hidup dengan apa yang tuhan berikan ke kita, saya mau rumah-rumah di sentani menghadap ke danau dan kita semua menatap danau

Lanjutnya, kita tidak perlu penyuluh ini kampung kita jadi kita yang harus jadi penyuluh, saya sepakat apa yang di sampaikan dari laporan panitia tadi, kita sama coba selesaikan benih tersebut, sentani ini sudah bangun sejak dulu sentani ini pintu masuknya kota jayapura, danau sentani ini memberikan mina wisata, saya mau sarankan kepada bupati kita harus mencet atap rumah masing-masing dan semua rumah menghadap ke danau, dan kita akan menyumbang cat dan kita akan mulai dari kampung ifar besar dan akan di bicarakan oleh para ondofolo.

“Kegiatan di akhiri dengan penandatangan pencanangan kampung ifar besar sebagai kampung mina wisata oleh Sekda Kab. Jayapura yang di saksikan bersama pejabat terkait beserta komponen masyarakat, serta penyerahan paket benih oleh sekda Kab. Jayapura.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.