Kapolsek Sentani Kota Hadiri Pembukaan Konferensi Cabang Ke-V Nahdatul Ulama Kab. Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id.Polda Papua, Polres Jayapura – Polsek (sektor) Sentani Kota dalam hal ini Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH.,MH hadiri pembukaan Konferensi Cabang ke – V Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Jayapura dengan mengambil tema “Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin Di Bumi Kenambai Umbai Rei May”. Sabtu (15/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro, Perwakilan Lanud Silas Papare Mayor Toriq, Kabag Sumda Res Jayapura AKP Mansyur, Anggota DPR Komisi C Bidang Pendidikan Kab. Jayapura Ainurofiq, Ketuan MUI / PCNU Kab. Jayapura Drs. H. Makmun Rosidi,M. Pdi, Ketua DMI Kab. Jayapurq, Ust. Zakarrudin, Ulama NU Kab. Jayapura Ust. Sahroni, Ketua FKK Kab. Jayapura Ust. Hasim Utina, Ketua Pengurus Pondok Pesantren Nurul Anwar Ust. Mansyur Al Aakaf serta para peserta sekitar 100 orang.

“Kegiatan tersebut di mulai dengan membacaan Ayat Suci Al Quran oleh Sdr. Tanwin dan di lanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya.

Dalam sambutannya wakil bupati Jayapura Giri Wijayantoro menyampaikan bahwa “Kita telah melihat dan merasakan organisasi NU telah terasa kontribusinya dalam pembangunan spiritual dan fisik di Kab. Jayapura, Tidak lupa Ucapan terima kasih saya ucapkan mewakili pemda kab. Jayapura yang mana NU telah bekerja sama dengan baik dengan pemerintah sehingga tercipta kedamaian di kab. Jayapura.

Lanjutnya, NU sangat luar biasa yang mana dalam menjalankan organisasinya telah berpegang denga Al Quran dan Hadist sehingg berjalan lurus, Seiring sejalan dengan keberadaan organisasi NU di pemerintahan ini maka NU tetap berpegang teguh kepada UUD 1945 dan pancasila.

“Saya berharap walau kita jauh di ujung timur kita wajib bersyukur karena di papua kusunya di jayapura ini selalu damai secara keseluruhan, akhirnya saya ucapkan selamat menjalankan konferensi cabang ke V PCNU di Kab. Jayapura semoga berjalan dengan lancar dan sukses. “Tutup wakil bupati jayapura.

“Kegiatan dilanjutkan dengan penabuhan tifa sebagai tanda konferensi cabang NU ke V dimulai.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.