Kapolsek Nimboran Sosialisasi Frekwensi Kamtibmas Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Pertemuan sekaligus sosialisasi Kapolsek Nimboran Ipda Andi Basuki Rachmat, SH bersama warga Kampung Karya Bumi yang tergabung dalam komunitas RAPI dan ORARI Kampung Karya Bumi Distrik Namblong Kab. Jayapura. Kamis (31/05/18) pukul 15.00 wit sore.

Sosialisasi frekwensi Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai (RM Papeda) yang dibawakan oleh Kapolsek Nimboran Ipda Andi Basuki Rachmat, SH dan perwakilan IOM Polres Jayapura Sampur Ariyanto dengan dihadiri tokoh masyarakat Kampung Karya Bumi Rasino, anggota Polsek Nimboran serta 20 orang anggota RAPI dan ORARI Kampung Karya Bumi Distrik Namblong yang mana maksud dan tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan dan mengajak masyarakat pengguna radio frekwensi untuk berpartisipasi serta berperan menjaga situasi kamtibmas melalui frekwensi kamtibmas RM Papeda.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Nimboran Ipda Andi Basuki Rachmat, SH mengatakan “kami Polres Jayapura yang bekerja sama dengan IOM Polres Jayapura telah menyediakan frekwensi RM Papeda, frekwensi ini bisa dimanfaatkan warga apabila mempunyai HT, dimana bila ada kejadian ataupun gangguan kamtibmas masyarakat bisa cepat saling bertukar informasi, antusias warga dengan adanya program frekwensi kamtibmas RM Papeda sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan mereka memberikan dukungan berupa 1 unit radio HT kepada Polsek Nimboran, yang diserahkan langsung oleh tokoh masyarakat kepada kami,” ujar Kapolsek Nimboran.

Tambahnya, harapan kami selaku Polsek Nimboran dengan adanya frekwensi kamtibmas RM Papeda sebagai media berbagi informasi agar masyarakat juga dapat mengajak warga di kampung lain untuk ikut serta berpartisipasi guna menjaga situasi kamtibmas melalui frekwensi RM Papeda ini.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.