Kapolsek Nimboran Praktekkan Langsung Cara Cuci Tangan Yang Benar

Nimboran – Pemantauan pos gugus tugas relawan dan sosialisasi tentang himbauan pemerintah, serta edukasi cuci tangan yang benar terhadap warga masyarakat di Pasar tradisional Genyem Distrik Nimboran Kab. Jayapura. Sabtu, 25/04 sore.

Sosialisasi serta himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri serta edukasi masyarakat tentang cara cuci tangan yang benar untuk pencegahan wabah Virus Covid – 19 yang dilakukan tim gugus tugas bersama Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH, bagi para pengunjung serta pedagang yang ada di pasar tradisional Genyem di Distrik Nimboran Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH menyampaikan “pemantauan posko Covid-19 yang bertempat di halaman Kantor Distrik Nimboran dan diterima langsung Kadistrik Nimboran bahwa posko induk gugus tugas tingkat Distrik ini dibentuk atas perintah Bupati Jayapura untuk memonitor dan mengakomodir posko – posko yang ada di setiap Kampung sebanyak 14 posko tingkat kampung dan akan ditempatkan relawan untuk piket setiap hari agar bila mana ada kendala yang dialami oleh relawan tingkat kampung atau ada giat di kampung serta bilamana ada warga yang terinfeksi Covid-19 dapat dilaporkan di posko distrik untuk penanganan lebih lanjut oleh tim distrik maupun tim medis,” jelasnya.

 

Lanjut, selanjutnya bersama – sama Kadistrik dan tim relawan kami mensosialisasikan tentang wabah Virus Covid-19, di Pasar Genyem, agar warga mentaati edaran pemerintah tentang pembatasan waktu operasi pasar, dipraktekkan juga simulasi cuci tangan yang benar, dengan menggunakan air bersih, pakai sabun sebagai langkah pencegahan Virus Covid-19, dimana di areal pasar sudah ditempatkan tandon air dan sabun untuk warga cuci tangan setiap sebelum dan sesudah beraktifitas di pasar. Tutup Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.