Kapolsek Nimbokrang Peringkat 2 Polisi Teladan Tingkat Polda Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kapolsek Nimbokrang Ipda M. Bimo Seno, S.Tr.K saat Presentasi dan Wawancara dalam Pemilihan Polisi Teladan Tingkat Polda Papua bertempat di Gedung Rastra Samara Polda Papua. Jumat (4/5/2018).

Giat tersebut dihadiri oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Drs. Ida Bagus Kadek Putra, Kabag Psikologi AKBP Taufik Irfan dan Para Polisi Teladan Jajaran Polda Papua.

Kegiatan Pemilihan Polisi Teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik yang diselenggarakan oleh Polda Papua berlangsung selama 2 hari dari tangga 3 s/d 4 Mei 2018.

Dalam kesempatan tersebut arahan Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menyampaikan bahwa banyak cara yang dapat dilakukan para polisi teladan agar lebih kreatif, mempunyai invonasi-inovasi yang bagus dan tinggal bagaimana mau melakukan hal itu serta harus bisa merubah tantangan menjadi peluang karena ketika anda berhasil maka akan ada hasil yang anda inginkan.

Lanjut Wakapolda, kita ciptakan polisi-polisi teladan sesuai dengan program PROMOTER sehingga dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat dengan tujuan lebih mendekatkan masyarakat dengan Polri. Harapan saya Para Polisi Teladan dari Polri mampu membawa perubahan di Polri khususnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman dimata masyarakat, bukannya memberikan rasa tidak aman.

“Program Polisi Teladan ini adalah salah satu pembinaan karier kepada para personil Polda Papua dan nanti saya akan minta kepada Karo SDM untuk kita melihat yang mana yang cocok untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu,” ucap Wakapolda Papua.

“Saya berharap kepada rekan-rekan Polisi Teladan Ketika ada masalah didaerah masing-masing agar selalu berkoordinasi yang baik dengan stakeholder teerkait sehingga bisa dapat memberikan solusi yang terbaik untuk suatu masalah dan mudah-mudahan saudara sekalian dapat bisa lebih berkarya khususnya di bidang Kepolisian,”Pungka Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki.

Ditempat terpisah Kapolsek Nimbokrang Ipda M. Bimo Seno. S.Tr.K saat dikonfirmasi mengatakan Syukur Alhamdulillah dengan menjadi peringkat kedua Polisi Teladan tingkat Polda Papua ini tidak lepas dari semua berkat dukungan dan motivasi dari Bapak Kapolres Jayapura, anggota saya di Polsek Nimbokrang serta rekan-rekan yang selama ini mendukung dalam setiap kegiatan Kepolisian ditengah-tengah masyarakat.

“Dengan predikat Juara 2 Polisi Teladan tingkat Polda Papua ini saya akan terus mengabdi dengan membuat terobosan – terobosan yang lebih kreatif di bidang Kepolisian agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta membuat masyarakat lebih aman, nyaman dan tentram,” ucap Kapolsek Nimbokrang.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.