Kapolres Jayapura Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Polres Lany Jaya

Sentani – Upacara pemakaman Almarhum Bripka Nathan Leka anggota Bagian Operasi Polres Lany Jaya yang dipimpin Kapolres Jayapura di taman pemakaman umum Kampung Sereh Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 13/03 sore.

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura, AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dihadiri para pejabat utama serta anggota Polres Jayapura, anggota Batalyon 751, Kodim 1701 Jayapura, Lanud Jayapura, Bhayangkari, Kapolres Lany Jaya yang diwakili Kasat Binmas Ipda H. Amir, SH., MH serta keluarga dan kerabat almarhum Alm. Bripka Nathan Leka.

Almarhum meninggal dunia di rumah sakit Yowari, pada tanggal 10 Maret 2020, karena sakit, diawali dengan ibadah singkat keluarga besar almarhum dilanjutkan dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada dinas Polri khususnya Polres Jayapura, almarhum diberangkatkan dari kediamannya di kompleks Pasar Baru Sentani dan dimakamkan secara militer di TPU Kampung Sereh Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dalam sambutannya mengatakan “yang kami hormati tentunya keluarga besar dari almarhum, seperti yang disampaikan ibu pendeta yang memimpin ibadah tadi apa yang Tuhan punya dia berikan dan akan dia ambil juga, semua bisa mengalami hal demikian, sebagai bahan perenungan buat kita semua sebagai manusia biasa, kita yang masih hidup ini juga harus banyak bersyukur, saya mewakili Kapolres Lany Jaya mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepergian almarhum yang telah dipanggil Tuhan Yang Maha Kuasa dikarenakan sakit, rasa duka cita juga dirasakan Bapak Kapolda dan Wakapolda Papua,” jelasnya.

Lanjut, terima kasih kepada Tuhan karena orang tua, istri maupun kedua anak almarhum hingga saat ini masih diberikan kesehatan, cobaan ini kiranya dihadapi dengan banyak pengharapan dan penghiburan sesuai pesan dari firman Tuhan, jangan terlalu berkepanjangan dalam kesedihan, jenasah almarhum kita kebumikan hari ini namun saya harap tali silaturahmi antara keluarga dan Kepolisian tidak putus, bangun terus hubungan dengan kami yang ada di Polres, apa yang menjadi kebutuhan dan perlu silahkan di komunikasikan, bisa kita lihat banyak kerabat almarhum yang mengantarkannya di peristirahatan terakhir, berarti almarhum merupakan orang yang baik. Tutup Kapolres Jayapura.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.