Kapolres Jayapura Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Dua Kapolsek

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kepala Satuan (Kasat) dan dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di lapangan Apel Mapolres Jayapura, Selasa, 21 Mei 2019 sore.

Dua jabatan Kasat yang diserah terimakan yaitu Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kasat Sabhara. Sementara itu dua jabatan Kapolsek yang turut diserah terimakan yaitu Kapolsek Sentani Kota dan Kapolsek Nimboran. Jabatan Kasat Reskrim diserah terimakan dari Iptu Oscar F. Rahadian, S.IK., MH., kepada AKP Hendrikus Yosi Hendrata, S.H., S.IK, sedangkan Kasat Sabhara (Samapta) dijabat AKP Immanuel Pamean menggantikan AKP Elias Endang, SH., MH. Selain itu, Kapolsek Sentani Kota diserah terimakan dari Kompol Hakim Sode, SH., MH., kepada AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH., selanjutnya jabatan Kapolsek Nimboran diserah terimakan dari Ipda Andi Basuki Rachmat, SH., kepada Ipda Matius Agian, SH. Upacara serah terima jabatan ini ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat dari pejabat lama, untuk dikenakan pada pejabat baru. Dilakukan juga penanda tanganan berita acara sertijab, penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Dalam amanatnya, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., mengatakan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal ini dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan juga peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assesment secara sistematik komprehensif dan tetap mempertimbangkan aspek profesional komitmen dan integritas organisasi “ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas. Semoga dengan jabatan yang baru dapat lebih sukses dalam kedinasan maupun karier, kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat. Hal positif yang dijalankan pejabat lama hendaknya bisa dipertahankan. Keberhasilan yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, dengan dilaksanakan sertijab ini, saya berharap kepada para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dan segera menyesuaikan dengan wilayah yang baru. Lakukan langkah serta terobosan kreatif demi kemajuan Polri, khususnya Polres Jayapura,” ujar Kapolres Jayapura.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.