Kapolres Jayapura : Kasus BTN Gajah Mada Tetap Diproses

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Bertempat di Mapolres Jayapura telah datang sekitar 30 orang warga BTN Gajah Mada Yahim Sentani yang di koordinie oleh Sdr. Christian. Kamis (5/4/2018)pagi.

Maksud kedatangan warga BTN Gajah Mada yaitu guna melakukan koordinasi dengan Polres Jayapura dan menanyakan perkembangan kasus penipuan yang dilakukan oleh developer pembangunan BTN Gajah Mada Bapak Adi Kusuma yang dilaporkan dari tahun 2016 yang menurut warga pada tanggal 3 April 201i telah dilakukan gelar perkara terkait kasus tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IK.,MH.,M.Si saat bertemu perwakilan warga sdr. Christian dan Fitus Arung menyampaikan terkait kasus BTN Gajah Mada warga jangan menganggap bahwa kami dari pihak kepolisian (Polres Jayapura) tidak memproses masalah ini dan kami sudah berkomitmen dengan permasalahan ini.

Lanjut Kapolres, kami sudah melakukan penyidikan terkait permasalahan banjir di BTN Gajah Mada dan kami juga telah menempatkan petugas bhabinkamtibmas untuk mengawasi pembangunan tanggul oleh developer perumahan.

“Apabila ada ketidakpuasan atas pembangunan tanggul silahkan disampaikan kepada pengelola/developer, karena ini merupakan hak konsumen untuk mendapat tempat tinggal yang layak setelah membeli rumah tersebut,”terang Kapolres Jayapura.

Dijelaskan juga, untuk mengamankan seseorang harus ada administrasi yang harus dilengkapi terlebih dahulu seperti surat penangkapan, kalau tidak nantinya kami yang bisa terkena pra pradilan.

Menurut Kapolres, akan kami dalami masalah ini jangan sampai ada pelaku lain dalam permasalahan ini. Dan nanti silahkan komunikasi langsung dengan penyidik kami dari Sat Reskrim Polres Jayapura.

“Saya sudah menyampaikan kepada penyidik agar terbuka terkait perkembangan proses penyidikan dan di Polres Jayapura sudah membangun Zona Integritas (ZI), jadi sepahit apapun hasilnya akan kami sampaikan,”pungkas AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IM.,MH.,M.Si.

“Saya menghimbau agar warga BTN Gajah Mada bersabar dikarenakan proses penyidikan terkait masalah tersebut masih berjalan dan siang ini akan di lakukan gelar perkara dan hasilnya akan disampiakan kepada warga,”ucap Kapolres Jayapura.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.