Kapolres Jayapura Hadiri Pembukaan MTQ XXVII 2018 Kab. Jayapura

Tribratanewspapua.polri.go.id Polres Jayapura. Bertempat di Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Jalan Yowanibi Doyo Baru telah dilaksanakan pembukaan MTQ XXVII Kab. Jayapura. Sabtu (31/03/18) siang.

Dengan thema “Melalui MTQ XXVII Kab. Jayapura di bumi Kenambay Umbay kita tingkatkan kerukunan umat beragama dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dan religius menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera”, yang dihadiri langsung Bupati Jayapura Mathius Awitouw, SE, M.Si, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Ketua FKUB Kab. Jayapura Pdt. Hosea Taudufu, S.Th, Ketua MUI Kab. Jayapura Ustd. Makmun Rosyidi, Danlanud Jayapura Kol Pnb. Muhammad Yani Amirullah, Dandim 1701 Jayapura Letkol Nova Ismilianto, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si dan para tamu undangan sekitar 100 orang.

Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan “MTQ akan terus kita laksanakan dan sudah mulai terlihat hasilnya saya ucapkan trrima kasih kepada LPTQ Kab. Jayapura dalam kesungguhan membangun negara, MTQ pada dasarnya menumbuhkan minat baca dan memahami Alquran dan hal ini sebagai dasar untuk generasi muda mempersiapkan generasi baru yang lebih hebat, sehingga kedepan kita tidak perlu bilang-bilang masalah kerukunan lagi, semangat hari ini tidak terlepas dari zona kerukunan waktu itu dan saya mendengar dalam sejarah pelaksanaan MTQ di Papua baru di Kab. Jayapura dibuka oleh Menteri Agama dan suasana kebersamaan ini getarannya sampai ke antero masyarakat dan akhir-akhir ini ada gangguan sedikit dalam kerukunan beragama dan ini adalah ujian untuk memperkokoh dan mempererat yang kita sampaikan kalau hari ini distrik sebagai kafilah itu menanamkan pada tingkat paling bawah kalau orang tidak pahami Alquran maka maknanya akan membias seperti halnya agama-agama lain, terimakasih untuk kontribusi yang luar biasa dalam pelaksanaan Paskah kemarin kita dijaga oleh umat muslim, Kepolisian dan TNI ini adalah wujud kebersamaan yang luar biasa,” terang Bupati Kab. Jayapura.

Sementara di tempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan “Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XXVII Kab. Jayapura akan berlangsung selama 2 hari terhitung mulai tanggal 31 maret 2018 s/d 01 april 2018 yang bertempat di 3 lokasi yaitu Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan, Masjid Darul Ulum dan Masjid Al Ikhlas Doyo Baru, kiranya MTQ ini bisa menjadi bimbingan untuk remaja kita agar lebih mencintai Alquran, hal ini juga bisa menjauhkan mereka dari hal-hal yang bisa merusak masa depannya, sehingga akhlak mereka terus terjaga dan nantinya bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Kapolres Jayapura.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.