Kapolres Jayapura Hadiri Apel Besar Gerakan Pramuka Di Sentani Barat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Apel Besar Gerakan Pramuka Dalam Rangka HUT Pramuka Ke – 58 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Kampung Dosay Distrik Sentani Barat Kab. Jayapura. Rabu, 14/08.

Apel Besar Gerakan Pramuka Dalam Rangka HUT Pramuka Ke – 58 Tingkat Kabupaten Jayapura dihadiri Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.Ik, MH, M.Si, bertindak selaku pembina upacara Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Forkompimda Kab. Jayapura serta diikuti sekitar 500 orang pembina dan peserta pramuka dari tingkat SD, SMP, SMA, Saka Bhayangkara dan Saka Dirgantara.

Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro saat sambutan mengatakan “kita berkumpul disini untuk memperingati hari pramuka yang ke – 58 tahun 2019 dan saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke – 58 semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat selalu produktif, inofatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, pramuka dirancang sebagai alat pendidik bagi generasi muda untuk menjadi berkat dan siap membangun keutuhan NKRI, peringatan hari pramuka yang ke 58 tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bhakti masyarakat pramuka bersih negri, kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan bhakti pramuka, saya berpesan kepada segenap anggota gerakan pramuka teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka, isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, ingatlah selalu himne pramuka bahwa pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila setia kudarmakan darma ku agar jaya Indonesia,” jelas Wakil Bupati.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si mengatakan “selamat hari pramuka ke 58, pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak – anak muda berkarya, jadi sebagai anak muda harus bisa berkarya dengan mengisi hal – hal positif dalam kehidupan, tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal – hal yang positif dengan begitu akan diperoleh suatu anggota yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana selain itu juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara. Dengan kegiatan pramuka tersebut diharapkan generasi muda dapat menjadi generasi yang unggul,” jelasnya.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.