Kapolres Jayapura Dampingi Wakapolda Papua Monitoring Pengamanan Ibadah Paskah di Sentani

Sentani- Wakapolda Papua meninjau langsung Gereja-gereja dalam rangka memonitoring pengamanan Ibadah Paskah Jumat Agung diwilayah Kabupaten Jayapura, Jumat (02/04).

Rombongan terdiri dari Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto, S.IK M.Si, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol F. Sanches Napitupulu, S.IK, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Guntur Agung Supono, S.IK., M.Si, Disambut langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK.,MH., M.Si, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH., MH., Kasat Sabhara Polres Jayapura AKP Imanuel Pamean dan PJU Polres Jayapura.

Wakapolda Papua didampingi Kapolres Jayapura terlihat meninjau langsung pelaksanaan ibadah di Gereja Katholik Paroki Sang penebus dan Gereja Ebenezer 751 Sentani serta beberapa gereja lainnya di Kabupaten Jayapura untuk memastikan berjalan aman dan kondusif.

“Menyambut Paskah, Wakapolda Papua meninjau beberapa gereja yang ada di Kabupaten Jayapura, untuk memastikan bahwa paskah pada tahun ini bisa berjalan aman dan nyaman bagi yang melaksanakan ibadah,”ucap Kapolres Jayapura.

Lanjut Kapolres Jayapura, Wakapolda Papua juga mengecek personel TNI-Polri dalam melakukan pengamanan ibadah paskah Jumat agung di gereja gereja baik kesiapan jumlah personil pengamanan persiapan perlengkapan pengamanan guna mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas terutama terkait ancaman aksi yang menggangu jualannya ibadah.

“Saya meyakini, bahwa masyarakat di Kabupaten Jayapura ini sangat tinggi Toleransinya dan bisa saling menghargai dan menghormati antarsesama,” ujarnya.

Selain meninjau langsung Gereja-gereja di Kabupaten Jayapura, Wakapolda Papua didampingi Kapolres Jayapura juga mengunjungi Ketua FKUB Provinsi Papua Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran agar terwujudnya kebaikan-kebaikan antara umat beragama dan juga terciptanya Kamtibmas di Papua Khususnya di Kabupaten Jayapura tetap Kondusif.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.