Kapolres Jayapura Bersama Anggotanya Terima Penghargaan Pin Emas Kapolri

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Pemberian penghargaan pin emas Kapolri kepada Kapolres Jayapura beserta 2 anggotanya berlangsung saat upacara hari Pahlawan 10 November 2019 yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Papua. Senin, 11/11 pagi.

Diguyur hujan tidak menjadikan penghalang saat pelaksanaan upacara memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019, dipimpin langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki dengan dihadiri para pejabat utama, gabungan personel serta ASN Polda Papua, dimana saat upacara berlangsung.

Secara khusus Wakapolda Papua memberikan penghargaan pin emas dari Kapolri kepada 3 anggota yakni Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, Ipda Andi Basuki Rachmat, SH Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres kep. Yapen (mantan Kapolsek Nimboran), Ipda Mohammad Bimo Seno, S.Tr.K Paur Samsat Polda Papua (mantan Kapolsek Nimbokrang) atas prestasinya berhasil dalam inovasi pelayanan publik Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai (RM PAPEDA) dengan berhasil masuk dalam penghargaan top 99 dan juara top 40 inovasi pelayanan publik dari Kementrian PANRB Republik Indonesia Tahun 2018 lalu, yang terdiri dari 2.824 peserta hingga sampai pada top 40, dengan dua diantaranya dari institusi Kepolisian salah satunya Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan “ini merupakan keberhasilan Polres Jayapura, penerimaan penghargaan pin emas Kapolri pada saat upacara hari Pahlawan di Mapolda Papua, pagi tadi Senin (11/11 pagi), dimana Tahun lalu (2018) melalui inovasi RM PAPEDA kami berhasil meraih juara inovasi pelayanan publik top 40 dari Kementrian PANRB yang merupakan ivent nasional, kiranya dengan inovasi RM PAPEDA ( Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai ) dapat meningkatkan komunikasi antara stakeholder pemerintah dengan masyarakat dalam melayani publik.

Lanjut AKBP Victor, kedepanya program ini dapat direplikasikan oleh Polres Jayapura Kota dan Kab. Kerom dikarenakan mempunyai situasi geografis yang sama dengan Kabupaten Jayapura sehingga bisa dapat mempermudah akses komunikasi. Dalam mendukung dan mensukseskan PON 20 Tahun 2020 program ini juga akan menjadi alat komunikasi saat pengamanan nantinya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.