Kapolres Jayapura “Alm. Boy Michael Eluay Semasa Hidupnya Sangat Membantu TNI Polri Dalam Menjaga Kamtibmas”

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Hal ini disampaikan Kapolda Papua yang diwakili Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat prosesi pelepasan Dan pemakaman jenasah Alm. Ondofolo Kampung Sereh Michael Boy Eluay di pendopo Helebhey Obhe Sereh Sentani Kab. Jayapura. Kamis (15/11/18).

Prosesi pemakaman Alm. Ondofolo Kampung Sereh Michael Boy Eluay yang dihadiri Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon SH,. SIK., MH., MSi mewakili Kapolda Papua yang tidak bisa hadir karena sedang berada di Merauke, Danramil Sentani Mayor John Dahar, Kaposek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH, anggota MRP Demas Tokoro, para keluarga serta saudara almarhum Yanto Eluay, Yohanis Eluay, Pendeta-Pendeta yang berada di gereja se Sentani serta ondofolo, abuafa, koselo, kepala suku se Sentani dan 250 orang masyarakat yang mana Alm. Ondofolo Michael Boy Eluay menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 12 November 2018 pukul 20.50 wit saat dalam perjalanan menuju ke RSUD Yowari Doyo Baru dan hari ini dimakamkan di pemakaman Kampung Sereh Sentani.

 

Pada pembukaan ibadah pelepasan jenasah alm. Ondofolo Michael Boy Eluay, Kapolres jayapura AKBP Victor D. Mackbon SH,. SIK., MH., MSi mengatakan “permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak hadiran Bapak Kapolda Papua karena beliau saat ini bersama dengan Pangdam Cenderawasih telah berada di Kab. Merauke dalam rangka mempersiapkan kunjungan Presiden RI Bapak Joko Widodo, kami mewakili Bapak Kapolda Papua menyampaikan turut berbela sungkawa yang sebesar besarnya atas meninggalnya Alm. Ondofolo Michael Boy Eluay, sebagaiamana yang telah kita lihat bersama semangatnya alm. Ondofolo Michael Boy Eluay yang semasa hidupnya telah menyumbangkan pemikiranya untuk bekerja sama dengan pihak keamanan TNI-Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Prov. Papua, tentunya kami berharap nilai-nilai dan jiwa luhur alm. Ondofolo Michael Boy Eluay tersebut dapat diwarisi dan diteruskan oleh seluruh keluarga yang ditinggalkan serta seluruh masyarakat Papua,” ujar Kapolres Jayapura.

Tambahnya, sekali lagi kami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas dipanggilnya Alm. Michael Boy Eluay oleh tuhan.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.