Kanit Bimas Polsek Sentani Kota Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1440 H

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kanit Binmas Polsek Sentani Kota IPDA Sudalna hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan keluarga besar jama’ah masjid Babussalam perumahan BTN – BPD Sosial Sentani bersama badan kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Jayapura. Sabtu (08/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Kab. Jayapura Giri Wijayantoro, Wakil ketua BKMT Kabupaten Jayapura Atirah para Jama’ah sekitar 500 orang yang terdiri dari BKMT, majelis – majelis taklim dan jama’ah masjid Babussalam Sentani, dengan penceramah Ust. Komarudin dan mengambil tema “Dengan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H mari kita tingkatkan ukhuwah Islamia”.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang di selenggarakan oleh keluarga besar jama’ah masjid Babussalam perumahan BTN – BPD Sosial Sentani bersama badan kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Jayapura diawali dengan doa dan kalam illahi serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sholawat Nabi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro menyampaikan bahwa “Sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan nabi besar umat islam, judul dalam peringatan Nabi muhammad SAW ini sungguh luar biasa judulnya, yakni peningkatan Ukhuwah Islamiah sehingga jika kita menerapkan judul tersebut dalam kehidupan kita maka akan tercipta situasi yang aman dan tentram.

Lanjutnya, Nabi Muhammad SAW adalah nabi besar umat islam dan merupakan suri tauladan bagi kita umat manusia sehingga kita patut berbangga dengan Nabi Muhammad SAW yang merupakan Nabi akhir jaman dan umat Islam di Kabupaten Jayapura beberapa bulan yang lalu telah diuji oleh permasalahan antara Masjid Al Aqso dengan PGGJ terkait pembangunan menara masjid al aqso dan akhirnya telah kita lalui bersama dan tidak ada konflik yang merugikan masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Akhirnya saya ucapakan terima kasih dan mudah-mudahan dengan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menciptakan suasana yang rukun dan damai di Kabupaten Jayapura. “Ucap wakil Bupati

Dalam ceramahnya Ust. Komarudin menyampaikan bahwa “momentum Maulid Nabi seharusnya menjadikan kita lebih mencintai Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, lalu kecintaan itu membuat kita mengikuti beliau dan meneladaninya, jangan sampai, maulid Nabi justru membuat kita semakin jauh dari sunnahnya.

Lanjutnya, untuk lebih mencintai Nabi, tanggal 12 Rabiul Awal yang diyakini sebagai hari kelahiran Rasulullah, perlu kita putar kembali ingatan kita kepada besarnya kasih sayang dan pengorbanan beliau untuk umatnya, kasih sayang itu, bahkan menjadi sifat Rasulullah yang difirmankan Allah Ta’ala.

“Oleh sebab itu, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, mari kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Ust. Komarudin.

Seusai ceramah kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan persiapan Sholat Dzuhur berjama’ah di masjid Babussalam perumahan BTN – BPD Sosial Sentani.

Penulis : Ichsan24/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.