Kabur Membawa Motor dan HP Korban, Pelaku Dibekuk Tim Paniki

Sentani – Penangkapan pelaku kasus penggelapan 1 unit sepeda motor dan 1 unit handphone oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota di samping Masjid Al Aqsa Sentani Kab. Jayapura.

YK (35) ditangkap aparat Kepolisian dalam hal ini Tim Paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang, dikarenakan telah membawa lari sepeda motor yamaha x ride PA 3305 SN dan 1 unit handphone Oppo milik korban Agustina Aifuri (38).

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH membenarkan penangkapan pelaku penggelapan dengan membawa kabur barang – barang korban “pelaku YK (35) kami tangkap lantaran membawa lari 1 unit sepeda motor yamaha x ride dan 1 unit handphone merk oppo milik korban, pelaku berhasil ditangkap Tim Paniki setelah korban melaporkannya ke kami, bahwa pelaku sedang berada di samping Masjid Al Aqsa Sentani, yang tidak jauh dari Mapolsek Sentani Kota,” benarnya.

Lanjut, menurut keterangan korban, saat itu pelaku yang bersama salah seorang teman wanitanya, mendatangi rumah korban yang berada di Kampung Puay, pelaku berdalih akan membeli sepeda motor serta meminjam HP korban untuk foto uang muka senilai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), setelah diberikan dan pergi dengan alasan mengambil uang, pelaku tak kunjung kembali, ternyata pelaku YK (35) telah menjual sepeda motor milik korban sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) ke seseorang di Muara Tami, dikarenakan kasus tersebut terjadi di Kampung Puay sehingga kami menyerahkan pelaku YK (35) berikut 1 unit handphone milik korban ke Polsek Sentani Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. jelas Kapolsek Sentani Kota.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa siang tadi Minggu 29/03, sepeda motor milik korban telah berhasil di amankan anggotanya, dibantu anggota Polsek Muara Tami “motor korban berhasil kami amankan di Kampung Koya Tengah, dimana pelaku YK (35) sesaat setelah berhasil membawa kabur motor korban langsung menjualnya, pelaku YK (35) saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Sentani Timur, pelaku kami jerat dengan pasal 372 terkait penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 Tahun penjara. jelasnya.

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.