Jenazah Alm. Brigpol Sinton Kabarek Tiba di Bandara Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kedatangan Jenazah Alm. Brigpol Sinton Kabarek di Bandara Sentani yang dijemput oleh tim evakuasi Polda Papua dari Distrik Dabra Kabupaten Mamberamo Raya. Senin (02/07/18) pukul 13.35 wit siang.

Jenazah alm. Brigpol Sinton Kabarek yang meninggal dalam penugasan pengamanan TPS Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua di Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya pada tanggal 27 Juni 2018 lalu dan menggunakan pesawat pilatus poter PC 6 PK – UJC tim evakuasi Polda Papua yang dipimpin AKBP Soeroso (Wakasat Brimob Polda Papua) yang sebelumnya sudah berangkat dari Bandar Udara Sentani untuk menjemput jenazah almarhum di Distrik Dabra Kabupaten Mamberamo Raya, serta siang ini juga sudah kembali dan tiba di Bandar Udara Sentani Kab. Jayapura dan disambut prosesi jajar hormat yang dipimpin oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI selanjutnya dengan ambulance milik RS. Bhayangkara jenazah almarhum bergerak dari Bandar Udara Sentani dibawa menuju RS. Bhayangkara.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI mengatakan “alm. Sinton Kabarek meninggal saat menjalankan tugas negara, sehingga pada siang ini kami seluruh jajaran Polres Jayapura memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum, hal ini tidak lain juga untuk menguatkan keluarga korban yang ditinggalkan, kami segenap anggota dan keluarga besar Polres Jayapura mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam – dalamnya kepada keluarga korban, semoga pengabdian beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa serta bagi keluarga yang ditinggalkan di beri kekuatan dan ketabahan,” ujar Kapolres Jayapura.

Penulis Guntur/ Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.