Jelang Natal, Kapolsek Sentani Barat Hibur Masyarakat Kampung

Doyo Baru-Terobosan Kreatif Dan Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) dalam bentuk membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan di Kampung Dosay, Waibron dan Maribu serta menghibur dengan boneka Santa Claus, boneka Mampang dan Boneka Presisi menjelang Natal tanggal 25 Desember 2021, Jumat (10/12).

Inovasi Kapolsek Sentani Barat JUPE ( Jumat Peduli ) yang dikemas dalam bakti sosial berupa kegiatan pembagian bingkisan Natal kepada anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan dengan menampilkan hiburan dari Personil Polsek Sentani Barat yang menggunakan kostum boneka Santa Claus, boneka mampang dan boneka Presisi.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.IK., MH Melalui Kapolsek Sentani Barat IPTU Sugarda A.B.T., S.T.K., SH.MH mengatakan dampak dari virus Corona membuat anak-anak harus sekolah dari rumah sehingga membuka peluang kepada anak-anak yang hanya akan menimbulkan ketergantungan bermain gadget/HP sehingga kehadiran Polisi Santa berbagi diharapkan dapat memberikan hiburan positif kepada anak-anak menjelang hari Natal.

“Kami membuat inovasi Polisi santa berbagi dengan menampilkan Personil Polsek Sentani Barat yang menggunakan Kostum boneka Santa Claus, Polisi Presisi dan Boneka mampang dengan membagikan bingkisan Natal sebanyak 200 (dua ratus) bingkisan yg berisikan 6 paket snack ringan,”ucapnya.

lanjut Kapolsek, Maksud dan tujuan kegiatan Polisi Santa Berbagi memasuki bulan Desember melihat momen eforia kemeriahan Natal semakin terasa dan giat ini merupakan kebiasaan yang sudah menjadi budaya bagi umat Kristen yang ada di Papua.

“Pendekatan humanis kepada masyarakat dengan memanfaatkan momen Natal sehingga diharapkan agar partisipasi dari masyarakat untuk dapat selalu bekerja sama dalam hal menjaga Kamtibmas dan silaturahmi antar umat beragama yang berada di bumi Cenderawasih Papua,”katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Papua terutama di Kab. Jayapura agar dalam menjalankan kegiatan ibadah menyongsong hari raya Natal untuk selalu menciptakan kedamaian di tanah Papua sehingga perayaan Natal tahun ini bersama keluarga dapat dirasakan dengan penuh suka cita.

“Polisi Santa Berbagi hadir secara humanis di tengah-tengah masyarakat untuk mengingatkan nilai-nilai Ketuhanan serta mengajak masyarakat untuk saling mengasihi, menjaga dan menciptakan ketentraman sehingga Natal tahun ini berjalan dengan aman dan damai,”tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.