Melalui Frekwensi Kamtibmas RM Papeda, Masyarakat Dapat Cepat Melaporkan Kejadian

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Kepolisian Sektor Sentani Kota melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor bersama Kepala Kampung Ifar Besar Arnold Yoku dan Kepala Kampung Asei Besar Marthen Ohee melakukan silaturahmi ke rumah teknisi Orari Sentani Tarmuji di jalan kuburan Sentani Kabupaten Jayapura. Jum’at (25/5/2018)

Bhabinkamtibmas Bripka Engel Mayor saat di konfirmasi menjelaskan bahwa saat ini RM Papeda yang di miliki oleh Polsek Sentani Kota sudah banyak dikenal oleh masyarakat, bukan hanya masyarakat di wilayah hukum Polsek Sentani Kota bahkan dari luar wilayah hukum Polsek Sentani Kota pun sudah mengenal dan ikut bergabung bersama kami melalui frekwensi kamtibmas dalam rangka memelihara harkamtibmas secara bersama-sama.

Lanjut Engel Mayor, masyarakat sudah semakin memahami bahwa menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Kepolisian namun masyarakat juga harus membantu pihak Kepolisian ikut ambil andil dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah tempat tinggal kita masing-masing.

Diwilayah kami distrik Sentani Timur masyarakat sudah mengenal RM Papeda oleh karena itu saya datang kesini untuk bergabung dengan RM Papeda sekaligus untuk menyeting radio/ht kami pada frekwensi kamtibmas dan saya ucapkan terimakasih kepada bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota dan Orari Sentani yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menerima saya bergabung dalam RM Papeda dan juga bersedia menyeting radio/ht saya. “ucap Marthen Ohee selaku Kepala Kampung Asei Besar Distrik Sentani Timur.

Perlu diketahui bahwa dengan adanya frekwensi ini masyarakat sangat terbantu dikarenakan mereka bisa saling bertukar informasi ataupun dapat melaporkan secara cepat jika ada kejadian yang mereka temui melalui radio yang mereka miliki, hal ini langsung terkoneksi dengan para Bhabinkamtibmas, selanjutnya Bhabinkamtibmas akan mengkonfirmasi ke piket – piket yang ada di Polsek – Polsek maupun Polres Jayapura selama 1×24 jam.

 

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.