Intensif Patroli Gabungan Setiap Hari Himbau Warga, Cegah Penyebaran Covid-19 di Kab. Jayapura

Sentani – Public address atau himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid -19 kepada warga masyarakat Sentani Kabupaten Jayapura. Minggu, 12/04 sore.

Patroli yang intensif dilaksanakan aparat gabungan Kab. Jayapura dengan melibatkan Pemda Kabupaten Jayapura, Polres Jayapura, Koramil 1701-01 Sentani, KNPI Kabupaten Jayapura, RAPI dan ORARI serta relawan melaksanakan himbauan langsung kepada warga masyarakat Sentani Kab. Jayapura sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah Virus Corona.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Sutardi, SH., MH menjelaskan “patroli dan himbauan yang kami laksanakan bersama aparat gabungan dengan menyusuri kota Sentani dari hawai, seputaran pos 7, pojok, jalan masuk dunlop tembus BTN Puskopad, pertigaan Bandara Sentani, pasar lama, menindak lanjuti edaran Bupati dan Kapolres Jayapura tentang pencegahan dan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Lanjut, sesuai surat edaran Bupati Jayapura kami menyampaikan kepada para pelaku usaha mengenai pembatasan waktu aktivitas perekonomian yang dibatasi, dimulai dari pukul 08.00 sampai 14.00, sedangkan untuk himbauan Kapolres Jayapura agar warga tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Dihimbau juga agar warga tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing – masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Patroli yang intensif kami laksanakan bersama aparat gabungan dapat terlihat hasilnya dimana para pengusaha dan pedagang serta warga sudah mulai sadar dengan pentingnya pembatasan diri di dalam rumah masing – masing. Tutup Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Sutardi, SH., MH.

editor Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.