Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Sentani, Agar Warganya Tidak Tertular Covid-19

Sentani – Pencegahan dan upaya memutus mata rantai penularan wabah Virus Corona dilakukan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa bersama masyarakat Yabaso Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 14/04 siang.

Pencegahan sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19, yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Melkior Awes bersama Bhabinsa Koramil 1701-01 Sentani Serka Wilyam Umamitmu dan tokoh Adat (Abhuafa) Yanto Yoku serta Ketua RT Luche Yoku, dimana mewajibkan warganya yang keluar masuk kompleks Yabaso Kampung Ifar Besar, untuk mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan, sebagai salah satu upaya nyata dukungan terhadap program pemerintah dalam usaha pengendalian dan penularan wabah Covid-19.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH menjelaskan “dalam usaha pencegahan dan pemutusan rantai penularan covid 19 di Kampung Ifar Besar, disepakati peraturan bersama tokoh Adat dan Ketua RT, bahwa masyarakat Kampung Ifar Besar yang berpergiaan keluar kampung maupun yang kembali ke kampung wajib cuci tangan, selain itu aktifitas rekreasi mandi, memancing dan lain – lain untuk masyarakat dari luar dihentikan, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” jelasnya.

Lanjut, melalui Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan pihak Adat menyediakan tempat cuci tangan berikut dengan sabunnya, yang diletakkan di pinggir jalan Yabaso Kampung Ifar Besar, ini merupakan usaha pencegahan dan pemutusan rantai penularan Covid-19 yang dilakukan tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perangkat kampung. Tutup Kapolsek Sentani Kota AKP Lintong Simanjuntak, SH., MH.

Editor Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.