Ibadah Syukuran Hut GPDI ke 71 dan Pelayanan Kesehatan Masal Polda Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kapolres Jayapura AKBP. Victor Dean Mackbon, SH., S. IK., MH., M. Si, menghadiri ibadah syukuran dalam rangka menyambut Hut ke 71 GPDI di Tanah Papua dan bhakti sosial kesehatan yang diselenggarakan di Pantai Khalkote Asei Besar Sentani Timur Kab. Jayapura. Senin, 30/09 pagi

Dalam kegiatan ibadah syukuran tersebut di hadiri pula oleh Pdt. Ruth Tokoro, Pdt. Anime Matindas, Pdt. Dessy, Pdt. Hans Hamadi, Pdt. Petrus Ohee, Kabid Dokkes Polda Papua KBP Drg Agustinus Mulyanto Hardi T, Anjak Madya Bid. Binmas korbinmas Baharkam Polri KBP Drs Ilsaruddin, Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S. IK., MH., M.Si, dan 300 orang jemaaat GPDI.

Dalam giat ibadah syukuran Hut GPDI ke 71 yang bertemakan “From Glory to Glory” Jemaat GPDI diwajibkan untuk mencerminkan kemuliyaan Tuhan dalam setiap aspek pelayanan dan kehidupan bermasyarakat.

Dalam sambutannya Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon, SH., S. IK., MH., M. Si, menyampaiakan “saya mewakili Kapolda Papua mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah hadir dalam perayaan Hut GPDI ke 71 ini.

Kapolres Jayapura juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kami dari Pihak Kepolisian Polda Papua bersama Pusdokkes Mabes Polri, Baharkam Mabes Polri, TNI AL, TNI AU, BKKN, dan PMI melaksanakan giat bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat, karena begitu pentinggnya kesehatan untuk masyarakat.

Usai mengikuti kegiatan Ibadah Syukuran, Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon, SH., S. IK., MH., M.Si, kemudian mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan pengobatan gratis.

Pengobatam gratis yang dilaksanakan di pantai Khalkote tersebut berupa pelayanan KB, pemeriksaan tensi, pemeriksaan gigi, operasi kecil (minor), mengecek golongan darah serta donor darah, namun ada juga bagi warga yang tidak bisa diobati saat kegiatan akan dirujuk dan dirawat di RS. Bhayangkara.

Bhakti sosial kesehatan tersebut diselenggarakan dalam rangka cipta kondisi Papua Damai untuk merangkul masyarakat pasca kerusuhan dan cooling down agar situasi Kamtibmas di Provinsi Papua Khususnya di Kabupaten Jayapura dapat berjalan aman dan damai.

Kegiatan ibadah syukuran Hut GPDI yang ke 71 serta bhakti sosial kesehatan berjalan dengan hikmat, aman dan lancar, serta begitu antusiasnya Jemaat GPDI dan Warga sekitar untuk mengikuti ibadah syukuran serta melakukan pengobatan secara gratis.

Penulis Inayat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.