HUT Bhayangkara ke 73 Polres Jayapura Berlangsung Meriah di Nimbokrang

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Polres Jayapura yang berlangsung di lapangan Jaya Krida Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura. Rabu, 10 Juli 2019 pagi.

Upacara dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 73 Tahun 2019 Polres Jayapura dengan Thema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara”.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Kab. Jayapura Mathius Awoitouw, SE., M.Si dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si, para pejabat utama Polres, Forkompimda Kab. Jayapura serta masyarakat Distrik Nimbokrang yang berlangsung khidmat dan meriah dimana usai upacara dilanjutkan dengan pesta rakyat berupa penampilan tari Yospan, tari kuda lumping dan lomba – lomba yang diadakan Polres Jayapura seperti panjat pinang, balap karung, tangkap belut yang diikuti masyarakat Distrik Nimbokrang dari anak kecil hingga ibu – ibu serta bapak – bapaknya.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Kab. Jayapura Mathius Awoitouw, SE., M.Si mengatakan “ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukan oleh personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, bahwa Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan cyber, dengan berbagai capaian tersebut kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat, sekali lagi terima kasih dan apresiasi kepada sluruh personil Polri dimanapun berada yang telah mendukung terwujudnnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” terang Bupati Kab. Jayapura.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH,. S.IK., MH., M.Si mengatakan “baru kali ini dalam rangka HUT Bhayangkara kami jajaran Polres Jayapura melaksanakan upacara yang berlangsung di Kampung atau Distrik Nimbokrang, upacara ini menunjukan bahwa kita Polres Jayapura mampu melaksanakan walaupun jauh dari kota, hal ini menunjukan kesolidan, kebersamaan, kerjasama serta kekompakan anggota Polres Jayapura, diharapkan juga pada upacara ini dapat menjadi kesan yang baik buat kita terlebih bagi masyarakat di kampung – kampung tekad kita untuk mendekatkan diri ke masyarakat,” jelas Kapolres Jayapura.

Pada upacara tersebut Bupati Kab. Jayapura menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia kepada AKP Lintong Simanjuntak (Kapolsek Sentani Kota).

Penulis Guntur

publis didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.