Hunting, 35 Sepeda Motor Tidak Dilengkapi Surat – surat Ditahan

Giat hunting kendaraan dengan sasaran pengendara sepeda motor berlangsung di depan Mapolsek Sentani Timur. Rabu, 19/02.

Kapolsek Sentani Timur Iptu Heri Wicahya, bersama anggotanya dan siswa Latja SPN Jayapura melaksanakan giat hunting dengan sasaran pengendara sepeda motor yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan, berlangsung di ruas Jalan Waena – Sentani tepatnya di depan Mapolsek Sentani Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu Heri Wicahya mengatakan “hunting yang dilaksanakan tadi lebih ke tindakan persuasif, yang mana setiap pengendara yang tidak membawa surat kelengkapan kami tahan sepeda motornya, harus bisa menunjukan surat kelengkapannya dulu, baru bisa membawa sepeda motornya,” jelasnya.

Lanjut, Iptu Heri, berlangsung selama 2 jam, kami berhasil mengamankan 35 unit sepeda motor yang tidak memiliki surat – surat kelengkapan bermotor. Pelaksanaan hunting ini dilaksanakan juga untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas, serta mengantisipasi maraknya kasus pencurian motor dimana Sentani Timur merupakan pintu gerbang dari Kota Jayapura dan jalan utama masuk ke Kab. Jayapura maupun ke Kab. Sarmi.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.