Humas Polres Jayapura Terima Penghargaan Dari Kapolda Papua

Penghargaan ini diserahkan langsung Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si yang diwakili Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH di Aula Rastra Samara Polda Papua Selasa,21/01.

Kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2019 (UANUDITED) dan Rakernis Bid Humas Polda Papua dengan mengambil tema “Strategi Manajamen Media Humas Polri Dalam Pengamanan Pilkada Serentak dan PON Ke-20 Tahun 2020 Di Papua” yang pimpin Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, serta dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, para pejabat utama, para Kapolres jajaran Polda Papua, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si yang diwakili Wakapolres Kompol Iip Syarif Hidayat, SH., Kasubbag Humas Polres Jayapura AKP Khatarine H.L Aya dan anggota Seksi Keuangan serta Humas se jajaran Polda Papua dan para tamu undangan dilaksanakan di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Apresiasi dan pemberian penghargaan diberikan kepada 3 Polres diantaranya Polres Jayapura dengan kategori aktif dalam pemberitaan media mainstream, Polresta Jayapura Kota dengan kategori aktif dalam kegiatan kehumasan dan Polres Merauke dengan kategori aktif dalam desiminasi media sosial, dimana atas kinerja tersebut dinilai memberikan kontribusi lebih dalam desiminasi informasi tugas – tugas Kepolisian di wilayahnya dan pengelolaan manajemen media dengan baik dan kepada Polres yang lainnya Kapolda berharap agar lebih meningkatkan kinerja kehumasannya.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan ”kegiatan rakernis ini sangatlah penting, mengingat harapan masyarakat kepada Kepolisian menjadi semakin tinggi, khususnya jajaran Humas Polri dalam menyajikan informasi yang akurat, sebagaimana kita ketahui bahwa tugas Humas saat ini sudah bukan lagi sekedar menjadi juru bicara, bukan hanya sekedar menjaga Citra Polri, melainkan juga memiliki tugas tambahan untuk menjaga situasi Kamtibmas di dunia maya agar tetap terjaga dengan melakukan Patroli Cyber. Kita harus bangga dan mempunyai komitmen penuh dengan amanah ini, karena kita semua yang hadir di sini adalah satu-satunya Polisi berseragam di dunia maya,” jelas Kapolda Papua.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat dikonfirmasi mengatakan “tidak ada usaha yang sia – sia, terima kasih kepada anggota serta jajaran Humas Polres Jayapura, ini merupakan prestasi di awal Tahun, prestasi yang baik untuk Polres Jayapura yang telah berpredikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelasnya singkat.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.