Hujan Deras, Longsoran Kembali Tutupi Badan Jalan di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Pembersihan longsoran material yang menutupi sebagian badan jalan oleh anggota Polsek Sentani Timur yang terjadi di ruas jalan Abepura – Sentani tepatnya di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur. Kamis (07/06/18) pukul 09.25 wit.

Dipimpin Kapolsek Sentani Timur AKP Lambertus L. Sattu, SH bersama 3 anggotanya membersihkan material longsoran dengan menggunakan alat seadanya, akibat dari hujan deras yang terjadi pagi tadi, dimana terdapat material batu, pasir hingga menutupi badan jalan hal ini juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dimana kendaraan yang hendak ke arah Sentani tujuan Abepura tepatnya bekas galian c setelah Mapolsek Sentani Timur lebih berhati – hati dan mengurangi kecepatannya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus L. Sattu, SH “setelah kurang lebih 1 jam dan menggunakan alat seadanya berupa sekop, kami dapat membersihkan material longsoran yang sebagian menutupi badan jalan, terpantau arus lalu lintas sudah berjalan lancar, hal ini berulang kali terjadi, apalagi saat hujan deras, pasti kembali longsor, kami berharap ada kepedulian dari instansi terkait, karena hal ini juga dapat membahayakan para pengendara nantinya, tidak lupa kami himbau kepada masyarakat yang hendak pergi dari arah Sentani Abepura ataupun sebaliknya, apabila saat cuaca hujan untuk lebih berhati – hati lagi karena kita tau sendiri jalan yang ada di Sentani Timur kanan kirinya merupakan tebing yang sewaktu – waktu bisa saja terjadi longsoran,” jelas Kapolsek Sentani Timur.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.