HKJM Bersama Polres Jayapura Gelar Vaksin Dihibur Kuda Lumping

Sentani – Himpunan Kerukunan Jawa Sunda Madura (HKJM) Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan Polda Papua dan Polres Jayapura menggelar Vaksinasi Massal yang berlangsung di halaman kantor Balai Trans Sentani Kab. Jayapura. Kamis, 23/09 siang.

Dibarengi dengan pagelaran seni Kuda Lumping, Vaksinasi massal yang dilaksanakan Polres Jayapura bersama Polda Papua dan HKJM (himpunan kerukunan Jawa Sunda Madura) menargetkan 500 dosis vaksin, dalam pelaksanaannya yang dihadiri langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH diwakili Kasat Binmas AKP Elias Endang serta Kasie Humas Iptu Iwan, SE dan Ketua HKJM Kab. Jayapura Supardi.

Ketua HKJM Kabupaten Jayapura, Supardi mengatakan bahwa vaksinasi tersebut akan digelar hingga malam hari dikarenakan untuk dapat melayani warga yang tidak bisa ikut saat pagi atau siang hari, yang juga akan dihibur dengan pagelaran seni kuda lumping.

“Kita selenggarakan sampai malam karena biasanya orang siang bekerja tidak ingin tersita waktunya karena kesibukan kerja, nah kita alternatifkan sore dan malam ini, jika berjalan lancar vaksin ini sampai malam sehingga target yang dicapai lebih banyak terus dihibur dengan seni budaya ini,” ujar Supardi.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Binmas AKP Elias Endang menargetkan 400 hingga 500 vaksin.

“Target kita sekitar 400 sampai 500, bisa dilihat antusiasmenya, namun nanti kita lihat karena baru dimulai jam sepuluh siang tadi, selain dihibur oleh pagelaran seni kuda lumping, warga yang mengikuti vaksinasi juga akan mendapatkan bingkisan sembako atau dapat ditukarkan dengan uang tunai”.

Antusias masyarakat begitu besar sehingga pihaknya menilai masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi untuk memberantas virus Covid-19.

“Antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin ini cukup besar, berarti kita melihat bahwa masyarakat ini sudah mulai sadar, tugas dan tanggung jawabnya juga untuk menangkal dan memberantas virus corona ini dengan cara mereka ikut vaksin di tempat-tempat yang kita buka, kami berharap kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksin karena beberapa hari kedepan pihaknya akan terus membuka tempat-tempat untuk melaksanakan vaksinasi dan berapapun jumlahnya akan tetap dilayani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.