HKGB Ke 67 Tahun, Bhayangkari Ranting Sentani Kota Beri Imunisasi Polio ke Anak – anak

Tribratanews.papua.polri.go.id.Polda Papua, Polres Jayapura. Dalam Rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) yang ke 67 tahun 2019, Bhayangkari Ranting Sentani Kota menggelar kegiatan Bhakti Sosial Pemberian Imunisasi Polio bertempat di lapangan volly depan Mako Polsek Sentani Kota, Jum’at, 09/08 pagi.

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan oleh Bhayangkari Ranting Sentani Kota yaitu kegiatan pemberian imunisasi polio bagi anak – anak bekerjasama dengan pihak kesehatan dalam hal ini puskesmas sentani.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Ranting Sentani Kota Ny. Bertha Lintong S, menyampaikan bahwa Penyakit polio ini dapat menyebabkan kelumpuhan permanen kepada anak – anak, penularan penyakit polio dapat melalui rongga mulut dan hidung. Penyakit ini tidak bisa di obati namun dapat di cegah dengan pemberian imunisasi polio secara rutin kepada anak – anak, pemberian imunisasi polio tidak bisa di lakukan apabila kondisi anak dalam keadaan panas dan Diare.

Lanjutnya, pemberian Vaksin Polio kepada anak – anak hari ini adalah dalam rangka memperingati HUT HKGB ke – 67, dan harapan kami semoga anak – anak yang mendapat vaksin polio dapat tumbuh cerdas, sehat dan kuat serta terhindar dari virus polio yang dapat membahayakan pertumbuhan anak apabila tidak di tangani dengan serius.

Penulis : Ichsan24/Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.