Hingga ke Kampung, Bersinergi Cegah Corona di Distrik Namblong

Kab. Jayapura – Sosialisasi guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID – 19) khususnya di Distrik Namblong Kab. Jayapura. Kamis, 26/03 pagi.

Sosialisasi guna mencegah penyebaran Virus Corona (COVID – 19) yang disampaikan langsung Kepala Puskesmas Namblong Yanes Ohee, S.ST, didampingi Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH., aparat Kampung Karyabumi dilaksnakan di Pasar Karyabumi Kampung Karyabumi Distrik Namblong Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH menyampaikan “sesuai arahan pemerintah kami bersinergi dengan para stakeholder yang ada di Distrik, agar dapat bersama – sama mensosialisasikan terkait pencegahan penyebaran virus corona di Distrik Namblong Kab. Jayapura,” jelasnya.

Lanjut, pagi ini kami mendatangi warga yang sedang berada di pasar karya bumi, dalam sosialisasinya Kepala Puskesmas menyampaikan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid – 19) yang di mulai dari diri sendiri, patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah, apabila ada orang yang merasakan gejala awal seperti demam tinggi, batuk dan flu segera berobat ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat. Jika tidak memiliki kepentingan yang sangat mendesak jangan keluar rumah, isolasi diri di rumah demi keselamatan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

Kami sebagai pihak keamanan tidak lupa juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Bupati Jayapura maupun Maklumat Kapolri, kepada masyarakat agar tidak berkumpul ataupun berkerumun, khususnya untuk para pemuda yang sering keluar malam agar aktifitas berkumpul atau berkerumun dihentikan demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19). Selalu menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan seperti yang telah di jelaskan oleh pihak kesehatan dari Puskesmas Namblong. Dalam sosialisasi tersebut bersama – sama juga kita mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar memakai sabun yang menjadi salah satu opsi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.