Himbauan dan Edukasi Cuci Tangan, Cegah Covid-19 di Nimboran

Nimboran – Sosialisasi dan edukasi serta penyemprotan cairan disinfektan gabungan aparat pemerintahan di Distrik Nimboran Kab. Jayapura. Selasa 31/03 siang.

Sosialisasi dan himbauan serta penyemprotan disinfektan di Pasar Genyem Distrik Nimboran yang dilaksanakan gabungan aparat pemerintahan Distrik Nimboran diantaranya ada Kadistrik Ambo Narsuki, SP, Kepala Puskesmas dr. Leny, Danramil Kapten Inf. Suhardi Kadir, Kapolsek Ipda Mathius Agian, SH bersama Kanit Binmas Agus K. Hawase, para Bhabinsa, petugas medis serta ibu – ibu PKK Distrik Nimboran, bertujuan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian, SH menerangkan kegiatan sosialisasi, edukasi dan penyemprotan yang dilaksanakan aparat gabungan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“bersama aparat gabungan pemerintahan di Distrik Nimboran kami melaksanakan penyemprotan, himbauan, edukasi di Pasar Genyem, dimana penyemprotan dilakukan di bagian – bagian yang dianggap terdapat virus ataupun kuman, hal ini dilaksanakan bersama sebagai wujud kekompakan aparat tingkat Distrik dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” terangnya.

Lanjut, selain itu dilaksanakan juga edukasi dengan langsung praktek yang disampaikan dr. Leny terkait cara mencuci tangan yang benar, diikuti oleh mama – mama yang ada di Pasar Genyem. Tutup Ipda Mathius Agian, SH.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.