Hilang Kendali Mobil Tabrak Pembatas Jalan Hingga Terbalik, 1 Orang Tewas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kecelakaan Lalu lintas tunggal mobil pick up dengan nomor Polisi K 1652 TS terjadi di jalan Raya Sentani Abepura tepatnya di depan Restoran Asei faa Distrik Sentani Timur Kab Jayapura. Kamis, 19/12 pagi.

Mobil pick up daihatsu grand max warna hitam K 1652 TS mengalami kecelakaan tunggal didepan restoran asei faa akibat kecepatan tinggi dan hilang kendali kemudian menabrak pembatas jalan kemudian terbalik yang mengakibatkan salah seorang penumpang meninggal dunia.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut “mobil pick up daihatsu grand max dengan nomor polisi K 1652 TS yang dikemudikan Simson Kadam (25) yang dalam pengaruh minuman keras dengan membawa 12 penumpang melaju pada kecepatan tinggi dari arah Abepura tujuan Sentani, setibanya di TKP tepatnya di jalan depan restoran Asei Faa Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura, pengemudi mobil tersebut hilang kendali kemudian menabrak median/pembatas jalan hingga terbalik di jalur sebelah/arah berlawanan Sentani tujuan Abepura, akibat dari kecelakaan tersebut seorang penumpang bernama Yopi Bukorsyom (13) meninggal dunia di tempat kejadian akibat luka yang cukup parah di kepala, sedangkan 11 penumpang lainnya mengalami luka berat dari patah tulang hingga luka ringan/lecet di tubuhnya,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, usai kejadian para korban dibantu masyarakat yang berada di sekitar dan yang melintas langsung melarikan para korban ke RS. Dian Harapan Waena, dari hasil penyelidikan awal diperoleh kesimpulan kurang hati – hatinya pengemudi Mobil pick up grand max warna hitam K 1652 TS, dalam mengemudikan kendaraannya, dimana ia mengemudikan kendaraan dalam pengaruhi minuman keras sehingga daya konsentrasi terganggu.

pengemudi sudah kami amankan berikut barang bukti mobil, di kantor Sat Lantas Polres Jayapura, kerugian diperkirakan mencapai Rp. 40.000.000., (empat puluh juta rupiah) dimana kondisi mobil pada body bagian depan dan atas mengalami ringsek. Tutup AKP Andika T. Purba, SH., S.IK.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.