Hendak Pesta Miras di Hotel, Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk Tim Paniki

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Tim Paniki Polsek Sentani Kota yang dipimpin Aipda Agus Patang kembali berhasil menangkap pelaku curanmor saat berada di depan salah satu Hotel di Sentani Kab. Jayapura. Selasa, 13/08 malam.

Penangkapan pelaku curanmor beserta barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat PA 5723 RN oleh Tim Paniki Polsek Sentani Kota berinisial HF (23) saat hendak pesta miras bersama temannya di salah satu Hotel yang berada di Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai membenarkan penangkapan tersebut “setelah mendapat informasi bahwa terduga pelaku pencurian sepeda motor HF (23) sedang berada di Yahim dan hendak menuju ke salah 1 (satu) Hotel untuk mengkonsumsi miras bersama dengan temannya kemudian tim kami melakukan pengintaian dan membuntuti pelaku sehingga berhasil kami tangkap di depan salah satu Hotel tersebut,” terang Kapolres.

Lanjutnya, setelah dilakukan introgasi awal bahwa pelaku HF (23) saat melalukan aksinya tidak sendirian namun bersama salah seorang temannya, sepeda motor Honda Beat PA 5723 RN merupakan milik Irawati, dicuri dan dilaporkan pada tanggal 6 Maret 2019 yang terjadi di jalan Mambruk Sentani sekitar jam 00.30 wit, setelah berhasil dicuri kemudian motor tersebut dibawa ke jalan Pasar Baru serta dijual seharga Rp. 2.000.000.’ (dua juta rupiah). Kemudian tim menelusuri keberadaan sepeda motor tersebut dan berhasil diamankan, dimana motor tersebut telah dibeli/dipakai oleh seseorang yang bekerja sebagai penjaga Klinik di Doyo Baru.

Pelaku HF (23) merupakan resedivis kasus Curanmor dimana pada tahun 2016 pelaku juga pernah terlibat dan tertangkap, namun sudah bebas pada tahun 2017, untuk pelaku lain/rekannya saat mencuri belum ditangkap namun sudah kami kantongi identitasnya. Pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.