Hari Terakhir Ops Patuh Matoa 2019 Polres Jayapura, Total 524 Pengendara Ditilang

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Hari terkahir Operasi Patuh Matoa 2019 Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura melaksanakan razia di dua tempat sekaligus di Sentani Kab. Jayapura. Senin, 07/10 pagi.

Operasi Patuh Matoa 2019 di hari terakhir pelaksanaannya Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Andika T. Purba, SH, SIK melibatkan sebanyak 30 personel Satuan Lalu Lintas dengan melaksanakan razia di 2 (dua) lokasi sekaligus yakni mata jalan Pos VII Sentani dan di depan kantor Satlantas Polres Jayapura sehingga berhasil menilang 60 kendaraan roda 2.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK menjelaskan “selama pelaksanaaan razia Ops Patuh Matoa 2019 kami fokuskan lakukan tindakan bagi pengendara yang melanggar, misalkan tidak menggunakan helm, kendaraan yang tidak menggunakan TNKB yang sesuai, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion, kelengkapan dan surat – surat Kendaraan, tidak hanya itu kami juga laksanakan himbauan tertib berlalu lintas di tempat – tempat umum seperti pertigaan lampu merah, mengenalkan rambu – rambu lalu lintas di sekolah – sekolah serta di pemilik – pemilik bengkel untuk dapat bekerja sama dalam penanganan motor yang dicurigai hasil curian,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, dalam Ops Patuh Matoa yang dilaksanakan dari tanggal 24 September hingga hari ini 07 Oktober 2019 kami telah menilang sebanyak 524 pelanggar, diantaranya 508 pengendara roda 2 dan 16 pengemudi roda 4 dengan berbagai pelanggaran, dihari terakhir ini, kami laksanakan razia di dua tempat sekaligus yakni di mata jalan Pos VII dan di depan kantor Sat Lantas Polres Jayapura sehingga berhasil mendapati 60 pengendara roda 2 yang melanggar dan kesemuanya langsung kami tilang.

Kiranya dengan berakhirnya Operasi Patuh Matoa 2019, para pengendara dan pengemudi yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura dapat lebih menaati peraturan dan tertib berlalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Andika T. Purba.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.