Hari Keempat Operasi Patuh Matoa 2019, Polres Jayapura Terbitkan 164 Tilang dan 22 Teguran Tertulis

Polres Jayapura – Kepolisian Resor Jayapura melaksanakan Razia dalam rangka Ops Patuh Matoa 2019 hari ke-4 di Depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura, Jumat (27/09/2019) sore.

Operasi Patuh Matoa 2019 hari ke-4 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH, M.Si yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Andika T Purba, SH, SIK, dengan melibatkan sebanyak 25 personel Sat Lantas Polres Jayapura.

Kasat Lantas menjelaskan, sasaran dalam Razia Ops Patuh Matoa hari ke-4 tetap sama seperti hari sebelumnya yakni pengendara yang tidak menggunakan Helm, kendaraan yang tidak menggunakan TNKB Yang sesuai, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca Spion, Pengendara kendaraan yang masih bawah Umur, kendaraan yang Melebihi Batas Kecepatan, Pengendara pada saat mengendarai kendaraan menggunakan HP, Melawan Arus, Serta Kelengkapan Kendaraan dan Surat – surat Kendaraan.

“Dalam Ops Patuh yang dilaksanakan pada hari ini, Sat Lantas Polres Jayapura berhasil mengamankan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor sebanyak 77 unit yang meliputi kendaraan roda 2 sebanyak 75 unit sedangkan kendaraan roda 4 sebanyak 3 unit,” terang AKP Andika.

Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan bahwa pada hari ini Sat Lantas Polres Jayapura melakukan penindakan hukum dengan memberikan tilang kepada pengendara dan pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Jumlah tilang yang dilakukan sebanyak 53 yang meliputi penindakan penilangan terhadap pengendara roda 2 sebanyak 50 dan roda 4 sebanyak 3. Selain itu Sat Lantas Polres Jayapura juga memberikan Teguran tertulis kepada 3 pelanggar, teguran tersebut dilakukan supaya kedepannya tidak melakukan pelanggaran lagi saat berkendara di jalan raya,” tutur AKP Andika.

Kasat lantas menjelaskan, sampai dengan hari ke-4 Ops Patuh Matoa 2019, Sat Lantas Polres Jayapura telah melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 164 yang meliputi kendaraan roda 2 sebanyak 147 dan kendaraan roda 4 sebanyak 8, sedangkan penindakan berupa teguran tertulis sebanyak 22 kepada pelanggar.

“Kami berharap dengan adanya Operasi Patuh Matoa 2019, pengendara dan pengemudi yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura kedepannya akan menaati peraturan dan tertib berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Andika Purba.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.