Hari Kedua Ops Patuh Cartenz 2022, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Sentani

Sentani – Berjalan di hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz 2022 puluhan kendaraan terjaring saat dilakukan razia oleh gabungan satgas Ops Patuh Cartenz Polres Jayapura, Selasa (14 Juni 2022).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam hal ini Kasat Lantas Polres Jayapura Iptu Baharudin Buton, S.h. Menurutnya, setelah dua hari pelaksanaan operasi dengan melakukan kegiatan razia kendaraan telah berhasil dilakukan penindakan sebanyak 65 pelanggaran.

“Dari 65 pelanggaran yang kita dapatkan, Sebanyak 39 kendaraan roda dua diberikan tindakan berupa tilang dan 26 kendaraan masih diamankan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura karena ditinggalkan oleh pengendara/pemiliknya, “ungkap Kasat Lantas.

Ditambahkan juga oleh Kabag Ops bahwa Operasi Patuh Cartenz 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai dari tanggal 13 Juni 2022 Hingga tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

“Untuk itu kami harapkan agar masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa menyiapkan segala kelengkapan-kelengkapannya yang harus dimiliki sebelum mengemudi atau berkendara, “himbau Kasat Lantas.

Lanjutnya, terkhusus untuk para pengendara roda 2 yang masih hobby menggunakan knalpot racing atau biasa disebut knalpot brong, agar segera mengganti dengan knalpot standar, karena penggunaan knalpot racing tentunya akan mengganggu konsentrasi pengendara lainnya sehingga dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.