Gugus Tugas Depapre, Sosialisasi Sekaligus Bagikan Sabun Kebersihan Cegah Covid-19

Depapre – Sosialisasi penanggulangan Covid-19 sekaligus pembagian sabun kesehatan, yang dilakukan tim gugus tugas penanganan pandemi Covid 19 di Pasar Distrik Depapre Kab. Jayapura. Selasa, 07/04 pagi.

Tim gugus tugas wilayah Depapare, yang didalamnya tergabung intansi pemerintahan dan aparat melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona sekaligus pembagian sabun kebersihan bagi warga yang berjualan serta berada di Pasar Depapre Kab. Jayapura.

Dibagikan langsung aparat pemerintahan tingkat Distrik diantaranya Kadistrik Yahya Yarisetouw, SE., Danramil Kapten Inf. Supriyadi, Kapolsek Ipda Usriyanto, SE., Kepala Puskesmas Depapre Dr. Andrew Wicaksono dan masing – masing anggotanya.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan sosialisasi dan pembagian sabun kesehatan bagi warga yang dilaksanakan tim gugus tugas penanganan pandemi Covid-19 wilayah Depapre dengan menyambangi warga di pasar Depapre sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona “kami bersama tim gugus tugas penanggulangan pandemi Covid-19 yang diketuai Kadistrik Depapre dengan menyambangi warga yang sedang beraktifitas di pasar, guna memberikan himbauan agar mereka menerapkan pola hidup bersih salah satunya harus rajin cuci tangan, apabila pulang dari bepergian jangan masuk rumah dulu sebelum cuci tangan menggunakan sabun, kemudian segera ganti pakaian dan segera cuci pakaian yang dipakai bepergian,” katanya.

Lanjutnya, dihimbau juga agar disetiap rumah, kios – kios dan di pasar harus disiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, karena dengan mencuci tangan menggunakan sabun, maka virus ataupun kuman yang menempel ditangan kita akan mati dan hilang setelah dibilas dengan air mengalir, di sela – sela himbauan bersama kami membagikan sabun kesehatan bagi warga yang sedang beraktifitas di pasar Depapre sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.