Gencar Razia, Dalam Sehari Polisi Tilang 126 Ranmor di Sentani

Hunting system/swiping yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura di Pos Polantas Pati 1 dan depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura. Senin, 17/02.

Hunting system atau swiping Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura pada pukul 08.00 Wit pagi di depan Pos Polantas Pati 1 dan pukul 14.30 Wit di depan kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dan malam ini pukul 21.00 Wit kembali dilaksanakan di Pos Polantas Pati 1 Pertigaan Bandara Sentani yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK bersama anggotanya, telah menindak 126 pelanggar dalam 3 kali razia tersebut, yang kesemuanya diberi sangsi berupa tilang.

Dengan sasaran masih sama yakni pelanggaran secara kasat mata seperti pengendara maupun penumpang yang tidak mengenakan helm SNI serta TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang tidak sah, maupun pelanggaran lainnya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK saat dikonfirmasi mengatakan “pada hari ini kami melaksanakan 3 kali kegiatan razia/swiping yang pertama pada pagi hari di depan Pos Polantas Pati 1, menjaring sebanyak 22 kendaraan dengan pelanggaran 15 pengendara berupa tilang helm, 6 STNK dan 1 pengendara berupa tilang SIM,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, pada sore harinya kembali dilaksanakan swiping di depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura dan berhasil mendapati total sebanyak 71 kendaraan roda dua dan roda empat, kendaraan roda dua sebanyak 50 kendaraan, tilang helm sebanyak 25, tilang STNK sebanyak 3, tilang SIM sebanyak 19 dan tilang TNKB sebanyak 3, kendaraan roda empat (pribadi) sebanyak 5 diantaranya tilang TNKB 2 dan tilang SIM sebanyak 3, sedangkan mobil angkutan umum/taksi sebanyak 16 pelanggar berupa tilang STNK 1 dan tilang SIM 15.

Untuk malam ini yang kembali dilaksanakan di Pos Polantas Pati 1 pertigaan Bandara Sentani, kembali didapati 33 pengendara motor yang melanggar, dimana sangsi berupa tilang helm sebanyak 25 dan SIM 8 pengendara.

Total dalam satu hari yang terbagi dalam 3 season kami telah menilang sebanyak 126 pengendara. Satuan Lalu lintas Polres Jayapura akan terus melaksanakan kegiatan penertiban dan penindakan. Kegiatan tersebut dilakukan agar kedepan kota Sentani bisa menjadi kota percontohan dikarenakan pengguna jalan atau pengendaranya telah tertib berlalu lintas.

Tidak lupa saya menyampaikan terima kasih bagi pengendara maupun pengemudi yang telah mematuhi aturan lalu lintas, semoga para pengendara atau pengemudi yang sudah tertib bisa menjadi contoh, agar kedepan yang belum tertib dalam berlalu lintas bisa mengikuti, tidak lain untuk keselamatan pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lain. Tutup AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.