Gelar Razia Gabungan, Ratusan Motor Terjaring di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Razia gabungan TNI / Polri dalam rangka cipta kondusif jelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 berlangsung di lapangan makam Theys H. Eluay Sentani Kab. Jayapura. Selasa (15/05/18) pagi.

Dalam razia ini melibatkan 100 personil gabungan yang terdiri anggota Polres Jayapura, Lanud Jayapura, Rindam Cendrawasih, Koramil Sentani dan personil Perhuhungan Darat Jayapura yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si didampingi Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH dan dikoordinir langsung oleh Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH dengan tujuan menciptakan kondisi yang aman menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 yang mana sasarannya adalah kendaraan roda dua ( 2 ) yang tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan maupun surat – surat kendaraan serta kendaraan yang diduga hasil curanmor.

Kapolres Jayapura AKP Victor D. Mackbon, SH., S.IK, MH., M.Si mengatakan “Dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan pada pagi hari ini kita adakan apel gabungan untuk melakukan razia, ini merupakan tugas kita baik TNI maupun Polri dalam melaksanakan pengamanan Bulan Suci Ramadhan, hal ini dimaksud tidak lain untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Kab. Jayapura khususnya buat saudara – saudara kita yang menjalankannya ibadah Puasa nantinya.

“Dengan digelarnya razia gabungan ini diharapkan dapat menjaring kendaraan-kendaraan roda dua hasil curanmor yang berkeliaran di wilayah Kab. Jayapura,”ucap Kapolres Jayapura.

Sementara di tempat yang sama, sesaat setelah selesai razia Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw SH., MH mengatakan “dalam pelaksanaan razia gabungan tadi, yang kurang lebih berlangsung selama 2 jam kami berhasil menjaring 145 unit motor yang mana 102 unit langsung kami berikan tilang, sedangkan 43 unit lainnya kami amankan dan bawa ke Mapolres Jayapura, bagi masyarakat yang tadi kendaraannya terjaring razia, dapat mengambil kembali kendaraannya di Mapolres Jayapura dengan menunjukan surat atau bukti-bukti kepemilikan yang sah” jelas Kabag Ops Polres Jayapura.

Kabag Ops menambahkan, tidak hanya itu dari 43 unit motor yang kami bawa ke Mapolres, terdapat 28 unit kendaraan bermotor yang tidak menggunakan kunci motor, dimana motor-motor tersebut kami duga sebagai kendaraan hasil curanmor sehingga bersamaan dengan itu ke 28 pengendaranya kami amankan guna dilakukan penyelidikan.

Penulis Andi/Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.