Ganja dari Papua New Guinea di Musnahkan Polisi di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Pemusnahan barang bukti 2 bungkus ganja oleh Polsek Depapre di halaman Mapolres Jayapura. Kamis, 11 Juli 2019 pagi.

Polsek Depapre yang dipimpin Kapolsek Ipda Usriyanto, SE didampingi Kasat Narkoba Iptu Najamudin, SH, KBO Sat Reskrim Ipda Helmi S. Saputro, S.Tr.K serta disaksikan langsung I Ketut Hasta Dana, SH., MH selaku Kejaksaan Negeri Jayapura, memusnahkan sebanyak 2 kantong plastik ganja seberat 320,10 Gram yang dimiliki ke 2 (dua) tersangka berinisial OS (23) dan SA (21) yang didapat dari kedua tersangka dari daerah Warakokong Vanimo Papua New Guinea.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Narkoba Ipda Najamuddin, SH saat wawancara mengatakan “kali ini kami memusnahkan ganja sebanyak 2 kantong dengan berat 320,10 Gram dari 2 (dua) orang tersangka berinsial OS (23) dan SA (21), tersangka OS (23) ditangkap pada hari Kamis 27 Juni 2019 malam, saat berada di rumahnya di Pantai Amai Distrik Depapre, sedangkan tersangka SA (21) ditangkap pada hari Jumat 28 Juni 2019 malam, di rumahnya yang berada di Dok IV Kota Jayapura, menurut keterangan para tersangka mereka berangkat dari Distrik Depapre dengan menggunakan perahu jhonson dan menempuh 1 hari perjalanan ke daerah Warakokong Vanimo Papua New Guinea, awalnya 2,5 kg ganja didapatkan para tersangka dengan barter 50 kg beras dan 4 jerigen bensin isi 35 liter, saat kami tangkap hanya tersisa beberapa gram ganja,” ujar Kasat Narkoba.

Lanjutnya, setelah diambil sampel 5 gram sebagai barang bukti di pengadilan nanti dan 2 gram untuk uji laboratorium sehingga lebihnya seberat 320.10 gram kami musnahkan.

Para pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun penjara.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.