Gabus, Belajar Bersama Polwan Polres Jayapura Berantas Buta Aksara

Sentani – Melalui inovasi program gerakan baca tulis (gabus) Polwan Polres Jayapura kembali mengajar anak – anak di Kampung Yobeh Sentani Kabupaten Jayapura. Rabu, 18/05 sore.

Kegiatan tenaga fasilitator atau pendampingan program ke aksaraan tahun 2022 melalui program inovasi gerakan baca tulis (gabus) dibawah pimpinan Iptu Dorlince Banundi bersama anggotanya kembali mendampingi anak – anak belajar baca tulis.

Esro 5 tahun, Herlince 12 tahun, Acia 8 tahun, Sophia 11 tahun terlihat sangat serius dan berinteraksi belajar bersama polwan Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan inovasi Gabus yang di selenggarakan Oleh Polres Jayapura melalui polwan Polres Jayapura agar dapat membantu Pemerintah dalam percepatan pemberantasan buta aksara “tentunya dengan adanya program inovasi Gabus kami berharap dapat membantu pemerintah dalam pemberantasan buta aksara khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

 

Sudah beberapa kali pertemuan anak – anak terlihat mengalami perkembangan “dari beberapa kali pertemuan perubahan nampak terlihat jelas, anak – anak yang serius mengikuti program belajar sudah bisa mengenal huruf, mengeja, maupun menulis di papan yang sudah disediakan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.