Focus Group Discussion, Satuan Binmas Polres Jayapura di BTN Darsua Doyo Baru

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. FGD (Focus Group Discussion) identifikasi potensi gangguan kamtibmas, sosialisasi program RM PAPEDA, Saber Pungli dan Anti Hoax oleh Satuan Binmas Polres Jayapura di RT 06 RW 07 BTN Darsua Kampung Doyo Baru Distrik Waibu Kab. Jayapura. Minggu (12/08/18) pukul 17.00 wit malam.

Kegiatan focus group discussion identifikasi potensi gangguan kamtibmas, sosialisasi program RM PAPEDA, Saber Pungli dan Anti Hoax yang dipimpin Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno mewakili Kapolres Jayapura turut dihadiri Ketua RT 06 BTN Darsua Alex Gozali, tokoh masyarakat dan agama serta 60 orang warga RT 06 RW 07 dan juga anggota Binmas Polres Jayapura.

Ketua RT 06 Alex Goazali mewakili pemerintah Kampung Doyo Baru Distrik Waibu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasat Binmas Polres Jayapura bersama anggota yang telah hadir bersama warga, kegiatan ini dapat meningkatkan kamtibmas di wilayah BTN Darsua dengan rencana penambahan Pos Kamling, kami juga membahas tentang penanganan sampah yang sementara ini berhenti, masalah penerangan yang perlu penanganan bersama, tidak lupa juga kami meminta kepada seluruh warga yang belum mengumpulkan data mohon segera dikumpul guna membuat daftar ronda agar tidak ada yang ketinggalan guna kerjasama warga menjaga Kamtibmas khususnya di BTN Darsua ini.

Sementara di tempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI yang diwakili Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno mengatakan “terimakasih kepada warga yang berkenan hadir dalam giat FGD bersama Polres Jayapura dalam upaya mengidentifikasi potensi gangguan kamtibmas, maksud dan tujuan pelaksanaan giat ini untuk peningkatan komunikasi dan interaksi kamtibmas bersama warga, kami sangat mengapresiasi wilayah BTN Darsua dimana sangat kompak dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mendukung program dari RT karena akan mengembangkan Pos Kamlingnya, kegiatan ini juga di isi dengan diskusi bersama seputar masalah keamanan yang mungkin selama ini belum terpecahkan khususnya di kompleks BTN Darsua, memperkenalkan program Polres Jayapura tentang RM Papeda dengan sistem integrasinya bersama instansi terkait yang mana dengan program tersebut sangat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas dimana menggunakan sistem komunikasi yang murah dan mudah didapatkan, memperkenalkan Program Polres Jayapura tentang ZI (zona integritas) dengan peningkatan pola pelayanan kepada masyarakat, upaya pemberantasan pungutan liar dan meminta kerjasama warga untuk segera melaporkan kepada petugas Kepolisian bila menemukan pungli baik secara langsung maupun melalui via telpon,” ujar Kasat Binmas Polres Jayapura.

Tambahnya, tidak lupa juga kami menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan berita bohong / hoax karena hal ini sangat rawan dan bisa menimbulkan gangguan kamtibmas serta meminta warga agar lebih jeli dan mengklarifikasi setiap berita- berita dari luar.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.