Focus Group Discussion RM PAPEDA Polres Jayapura Menuju Zona Integritas

Tribratanews.papua.polri.go Polres Jayapura. Focus group discussion (FGD) pilar polmas Kabupaten Jayapura paska Pilkada 2018 serta penandatanganan nota kesepahaman bersama ” RM PAPEDA ” (Rumah Masyarakat Papua penuh damai) Polres Jayapura menuju zona integritas di di meeting room Hotel Grand Alison Sentani Kab. Jayapura. Senin (20/08/18) pukul 10.00 wit pagi.

Focus group discussion (FGD) pilar polmas Kabupaten Jayapura yang dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailyanto, S.IP, Waka Polres Jayapura KOMPOL Iip Syarif Hidayat, SH, Ketua KPU Kab. Jayapura Pieter Silas Wally, S.Pd.K, Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno, anggota Polres Jayapura dan para tamu undangan guna mendiskusikan serta penanda tangan nota kesepahaman program RM Papeda (rumah masyarakat papua penuh damai) Polres Jayapura antara Polres Jayapura, Pemda Kab. Jayapura, Kodim 1701 Jayapura, radio Orari, Basarnas Jayapura, Dinas Kesehatan Kab. Jayapura yang mana program ini mengintegrasikan sistem komunikasi antara elemen instansi pemerintahan dalam melayanai masyarakat melalui frekuensi RM Papeda.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Waka Polres Jayapura KOMPOL Iip Syarif Hidayat, SH mengatakan “kegiatan focus group discussion (FGD) pilar Polmas Kabupaten Jayapura paska Pilkada 2018 serta penandatanganan nota kesepahaman bersama ” RM PAPEDA ” (Rumah Masyarakat Papua penuh damai) Polres Jayapura menuju zona integritas, bahwa kami Polres Jayapura akan melakukan zona integritas dimana arti dari zona integritas itu sendiri adalah wilayah bebas korupsi dan yang selama ini telah berjalan, bahwa dengan adanya WBK ini sudah tidak ada lagi kegiatan- kegiatan yang keluar dari prosedur aturan, kami juga mohon dukungan dalam hal ini Polres Jayapura untuk mencapai zona integritas wilayah bebas korupsi, sudah ada penilaian baik dari masyarakat dan pemerintah, kemaren datang juga dari pihak pemerintah dalam hal ini dari Mabes Polri untuk melakukan penilaian, tinggal menunggu pemeriksaan dari panitia nasional dan itu juga akan datang ke masyarakat, untuk itu kami mohon dukungan dari bapak – bapak sekalian dengan adanya zona integritas ini agar kita saling mendukung agar Polres Jayapura khususnya dan Kabupaten Jayapura umumnya bebas dari korupsi. Pada pencanangan yang lalu bapak Bupati juga sudah menyampaikan jangan Polres Jayapura saja yang bebas korupsi tetapi Kabupaten Jayapura juga dari ujung sana sampai ujung lereh bebas korupsi,” ujar Waka Polres Jayapura.

Tambahnya, dalam diskusi tersebut juga kami Polres Jayapura mensosialisasikan tentang adanya RM PAPEDA, mungkin bertanya – tanya apa itu RM PAPEDA mungkin rumah makan ka apa ka ternyata bukan bapak – bapak sekalian RM PAPEDA itu “rumah masyarakat papua penuh damai” didalamnya RM PAPEDA itu terdiri dari pada beberapa stakeholder yang tergabung dalam satu rumah masyarakat papua penuh damai dan terjadilah sinergritas antara stakeholder yang ada, ini sudah terbukti pada saat terjadi kebakaran melalui frekuensi / HT RM Papeda kita semua bisa bergabung bersama dengan cepat merespon kejadian tersebut.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.