Evakuasi Jenazah Warga yang Meninggal Saat Berburu Terkendala Medan Berat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Tim gabungan yang terdiri dari Anggota Polsek Unurum Guay, Tim Inafis Polres Jayapura, Opsnal Polres Jayapura, Koramil Unurum Guay serta Basarnas Jayapura terkendala medan berat saat akan mengevakuasi jenazah Alm.Yulius Sasbe (52) yang ditemukan di atas gunung karang Kwesa Kampung Sentosa Distrik Unurum Guay Kab. Jayapura. Selasa (07/08/18) pukul 08.20 wit pagi.

Korban alm. Yulius Sasbe (52) yang dinyatakan hilang sejak hari Kamis tanggal 2 Agustus 2018 pada saat pergi berburu ke dalam hutan jembatan kali bilbag Kampung Sentosa, anggota tim yang terdiri dari anggota Inafis, Opsnal Polres Jayapura, Koramil, Polsek Unurum Guay dan Basarnas tiba di jembatan Kali Bilbag yang merupakan titik kumpul dari jalan masuk menuju proses evakuasi. Dimana tim harus melakukan perjalanan menuju titik ditemukan jenazah yang berjarak sekitar 20 km dan ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 4 jam dengan medan yang cukup ekstrem.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Oscar Rahadian, S.IK mengatakan “tim evakuasi yang terbagi 2 kelompok yang mana 1 kelompok standby di camp pekerja kayu dan 1 lagi yang terdiri anggota Polsek, Koramil, Inafis dan Basarnas setelah melanjutkan perjalanan dari camp pekerja kayu akhirnya kembali yang mana menurut informasi bahwa proses evakuasi untuk hari ini belum bisa sampai ke titik lokasi dikarenakan medan yang berat dan waktu sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan evakuasi memutuskan untuk kembali, saat ini tim gabungan masih standby dan bermalam di hutan, rencananya besok akan dilanjutkan kembali,” ujar Kapolsek Unurum Guay.

Tambahnya, proses evakuasi Jenazah Yulius Sasbe (52) sulit dilakukan dikarenakan terkendala medan yang berat, diketahui juga bahwa posisi Almarhum berada di atas ketinggian serta tebing yang curam.

# SENTANIJAYA
# ZIWBKSENTANI

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.