Edukasi Anak – anak TK, Polisi atur Lalu Lintas Bersama di Sentani

Pengaturan pagi Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura bersama anak – anak TK Kemala Bhayangkari 04 Sentani di depan Masjid Al Aqsa Sentani Kab. Jayapura. Rabu, 29/01 pagi.

Ada yang berbeda dalam kegiatan pengaturan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura yang dipimpin Kasat Lantasnya AKP Andika T. Purba, SH., S.IK, kali ini mereka ditemani sekaligus mengajari dan mempraktekkan langsung gerakan – gerakan maupun aba – aba pengaturan Lalu Lintas kepada anak – anak murid yang didampingi juga oleh guru TK Kemala Bhayangkari Sentani yang dilaksanakan di depan Masjid Al Aqsa/Kantor Sat Lantas Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK mengatakan “pagi ini kami melaksanakan pengaturan sekaligus memberikan edukasi kepada anak – anak TK Kemala Bhayangkari Sentani, tentunya juga ditemani para guru – guru, giat ini termasuk dalam program “Polisi Sahabat Anak” dilaksanakan dengan maksud untuk menumbuhkan rasa keakraban dan kecintaan anak – anak serta pengetahuan salah satu tugas Kepolisian,” jelasnya.

Lanjut AKP Andika, kegiatan ini rutin kami laksnakan, kalaupun ada sekolah – sekolah lain yang ingin juga seperti ini ataupun mau mengedukasi murid – muridnya, bisa langsung saja memberitahukan kami untuk dilaksanakan di Sekolahnya ataupun datang di tempat/kantor kami,” jelasnya.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.